Paten!!! Baru Sepekan Dilantik Jadi Walikota Medan, Bangunan Tanpa SIMB Milik Orang Kuat di Medan Dirubuhkan Bobby Nasution -->
Cari Berita

Advertisement

Paten!!! Baru Sepekan Dilantik Jadi Walikota Medan, Bangunan Tanpa SIMB Milik Orang Kuat di Medan Dirubuhkan Bobby Nasution

05 Maret 2021
350


StatusRAKYAT.com, Medan
- Sejumlah anggota DPRD Medan mengapresiasi ketegasan orang nomor satu di Kota Medan yang baru saja dilantik februari lalu. Dukungan kepada Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, dalam menegakkan aturan terus berdatangan. Salah satunya muncul dari Anggota Komisi I DPRD Medan, Mulia Syahputra Nasution.

Mulia mengatakan baru kali ini ada seorang pemimpin di Kota Medan yang berani memimpin langsung penindakan bangunan tanpa Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB) di Jalan Ahmad Yani VII yang diduga dimiliki salah satu orang kuat di Kota Medan.
 
“Kita mengapresiasi kinerja dari pada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Di mana setiap persoalan yang ada direspon dengan cepat. Boby memang paten,” ungkapnya kepada awak media, Kamis (4/3).

Komisi I DPRD Medan dari Partai Gerindra itu menyebut, hari ini kita dapat melihat komitmen Bobby-Aulia dalam menjaga nilai-nilai sejarah sesuai perkataan mereka sewaktu berkampanye dulu. Salah satu contoh yang bisa dibuktikan pemenang Pilkada Medan Desember 2020 lalu ini adalah mengembalikan estetika kawasan cagar budaya di seputar Kelurahan Kesawan.

“Salah satu gedung yang termasuk kawasan cagar budaya dirubuhkan, karena adanya perubahan bentuk dalam bangunan. Ini juga akan menjadi contoh bagi pemilik gedung lainnya yang tidak memiliki SIMB tetapi bangunan bisa berdiri.
Ke depan, kita harap masyarakat bisa bekerja sama untuk membangun Kota Medan menjadi lebih berkah,” ujarnya.

“Hanya Bobby yang mampu rubuhkan bangunan yang dimiliki orang-orang kuat di Kota Medan. Kepala daerah sebelumnya, lihat saja sendiri. Masyarakat pasti tahu kinerja mereka,” tandasnya.(red)

statusrakyat.com