Pertamina RU VI Balongan Menerima Kedatangan Mentri ESDM -->
Cari Berita

Advertisement

Pertamina RU VI Balongan Menerima Kedatangan Mentri ESDM

04 April 2021


StatusRAKYAT.com, Indramayu -
Konfernsi Pers Mentri Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia Bersama Pertamina RU VI Di Kantor Gedung Putih RU VI Pertamina Balongan Indramayu Jawa Barat, Sabtu (03/04/2021).

Mentri Arifin Tasrif menyampaikan dalam Konfernsi Pers di Kantor Gedung Putih Pertamina Balongan “Kilang sudah dapat di padamkan pada hari Sabtu tanggal 03 April Pukul 10.00 wib sekarang masih memasuki tahan proses pendinginan terhadap sisa minyak minyak yang ada di tangki yang berfungsi untuk menurunkan temperatur permukaan tangki”, Tuturnya.

Lebih Lanjut “Kemungkinan Kebakaran disebabkan adanya konsleting listrik dengan udara sehingga mengakibatkan kebakaran, Penyebab dari kecelakaan masih dalam proses infestigasi yang dilakukan oleh Pertamina internal maupun eksternal”

Dampak meledaknya tangki yang menyebabkan adanya korban dan saat ini sedang dalam tahap perawatan di Pertamina Pusat dan Pertamina BP.

Pertamina berkomitmen untuk memberikan kompensasi baik berupa fisik perbaikan rumah juga perawatan dan apabila terjadi segera koordinasikan dengan PT.Pertamina.

Kedepan dari kejadian ini Pertamina akan melakukan evaluasi untuk mengidentifikasi dan perbaikan dari sistem pengamanan kilang-kilang yang berada di RU VI.

Pertamina agar melakukan evaluasi dan segera melakukan langkah-langkah pemasangan instalasi unit pengaman sesuai dengan standar internasional yang berlaku dan juga mengacu kepada teknologi-teknologi standar internasional.

Pertamina agar memasang sistem komunikasi dengan masyarakat setempat untuk memudahkan komunikasi dengan masyarakat sekitar sehingga masyarakat sekitar bisa melakukan persiapan apa bila terjadi di kemudian hari”, Pungkas Mentri Energi Dan Sumber Daya Mineral Indonesia.

Dalam Konfernsi Pers dihadiri oleh Mentri Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia Arifin Tasrif bersama Staf, Anggota Komisi VI DPR RI Bapak Kardaya Warnika, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jabar Ono Surono, Bupati Indramayu Nina Agustina, Dirjen Migas Bapak Tutuka Ariadji, Direktur utama PT Pertamina Persero Ibu Nicke Widyawati, Direktur Logistik infrastruktur PT Pertamina bapak Mulyono, Direktur utama PT Kilang Pertamina Internasional bapak Joko Priyono, Direktur utama Pertamina Patra Niaga bapak Mas’ud Khamid, GM RU VI bapak Hendri Agustian, Tenaga ahli Menteri bapak Nanang untung.( NR/Mutadi)

statusrakyat.com