Wali Kota Tanjungbalai Jenguk Abimanyu -->
Cari Berita

Advertisement

Wali Kota Tanjungbalai Jenguk Abimanyu

12 April 2021


StatusRAKYAT.com, Tanjungbalai - 
Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial didampingi Kepala OPD dilingkungan Pemkot Tanjungbalai dan tokoh masyarakat HM Kosasih mengunjungi kediaman Abimanyu (5) anak penderita kanker mata, yang berada di Jalan Rambutan, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai (Minggu, 11/4/2021). Sesampai dikediaman keluarganya, Wali Kota diterima langsung sang ibu, Maya yang setia menemani Abimanyu yang sedang terbaring. Wali Kota terlihat sangat terharu saat melihat kondisi yang dialami Abimanyu saat itu.

Dalam kunjungannya, Wali Kota memberikan bantuan untuk perawatan Abimanyu. "Saya atas nama pribadi dan Pemkot Tanjungbalai juga akan membantu memfasilitasi proses perawatan untuk kesembuhan Abimanyu," kata Wali Kota H.M Syahrial.

Abimanyu, anak laki-laki  dari pasangan Eko dan Maya sari ini selama ini telah melakukan pengobatan ke rumah sakit yang ada di Kota Tanjungbalai dan kuar Tanjungbalai dan sempat juga menjalani kemoterapi, namun dikarenakan kondisi keuangan yang tidak mencukupi maka keluarga hanya bisa melakukan pengobatan seadanya.

"Saya sangat prihatin melihat kondisi ananda Abimanyu, saya segera minta dinas kesehatan dan pihak puskesmas dan RSUD Dr Tengku Mansyur untuk segera membantu penanganan Abimanyu," kata H.M Syahrial 

Wali Kota juga menyampaikan kepada orang tua Abimanyu agar tabah dan sabar dalam menjalani cobaan seperti ini. Ia juga menyampaikan untuk tetap semangat dan berdoa buat kesembuhan Abimanyu, kami juga akan berupaya berbuat yang terbaik untuk membantu Abimanyu

"Kita tadi sampaikan kepada keluarganya supaya tabah dengan cobaan ini, karena Allah SWT tidak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan manusia," kata Wali Kota H.M Syahrial.

Sementara itu, Maya yang merupakan ibu dari Abimanyu, mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemkot Tanjungbalai khususnya Wali Kota Tanjungbalai yang telah datang langsung menjenguk dan mengunjungi anak kami yang saat ini sedang terbaring sakit

Harapannya, semoga anak kami segera mendapatkan bantuan pengobatan yang lebih baik lagi sehingga kondisinya semakin membaik. Kami mohon doa dari Pak Wali beserta jajarannya dan juga masyarakat Tanjungbalai semoga anak kami semakin sehat dan diberi kekuatan, Ujar Ibunda Abimanyu

Diceritakannya, awalnya terdapat bintik merah pada mata sebelah kanan, namun kemudian semakin lama bintik merah itu semakin membesar.

"Saat itu bintik merah yang ada di mata itu kami mengira hanya sakit biasa, namun semakin lama semakin membesar dan sebelumnya anak kami sudah kami bawa berobat, hanya saja karena keterbatasan biaya saat ini Abimanyu hanya mendapatkan pengobatan seadanya," kata Maya.(Arsito)