Pemkot Medan Ajak BRI Kolaborasi Pasarkan Produk UMKM -->
Cari Berita

Advertisement

Pemkot Medan Ajak BRI Kolaborasi Pasarkan Produk UMKM

17 Juni 2021


StatusRAKYAT.com, Medan
- Wali Kota Medan Bobby Nasution memastikan Pemko Medan terbuka lebar bagi perbankan yang akan berkolaborasi dengan Pemerintah. Selain mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan perbankan, Kerja sama ini diharapkan nantinya dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat kota Medan.

"Kami (Pemko Medan) selalu membuka kesempatan bagi perbankan untuk berkolaborasi dan menjalin kerjasama. Tentunya ini dilakukan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," kata Wali Kota Bobby Nasution ketika menerima audiensi Pimpinan Wilayah PT BRI, Ariesta Krisnawan di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (15/6).

Dijelaskan Bobby Nasution, Pemko Medan memiliki program Prioritas diantaranya adalah di bidang UMKM, dimana fokus saat ini adalah mengembangkan pasar bagi produk UMKM, karena komitmen kami adalah UMKM naik kelas. Tentunya ini menjadi peluang yang dapat dikerjasamakan dengan BRI khususnya dalam bidang digitalisasi agar Pelaku UMKM kita dapat berkembang dan meningkat.

"Selain permodalan, Pelaku UMKM juga membutuhkan pasar untuk memasarkan produk usahanya. Saat ini Pemko Medan telah memiliki pasar digital yakni Pasarmedan.com yang memasarkan produk-produk UMKM kota Medan. Jika BRI ingin berkerjasama tentu ini sangat membantu Pemko Medan terutama pelaku UMKM," Jelas Wali Kota Medan didampingi Kepala BPKAD Tengku Ahmad Sofyan, Kepala BP2RD Suherman, Kadis Pariwisata Agus Suryono dan Kadis Koperasi dan UMKM Edliaty Siregar.

Menurut Wali Kota, Pemko Medan terus mendorong stakeholder untuk berkolaborasi guna meningkatkan perekonomian dan pembangunan daerah. Sebab diakui Bobby Nasution dalam menjalankan Pemerintahan tidak dapat berjalan sendiri, diperlukan dukungan dan kerjasama dari semua pihak. Dengan begitu seluruh program dapat tercapai dan terealisasi.

Sementara itu Pimpinan Wilayah PT BRI Ariesta Krisnawan yang hadir bersama Wakil Pimpinan Wilayah Oscar Hutagaol dan jajaran lainnya menjelaskan bahwa kehadirannya disini selain bersilaturahmi juga berkeinginan menawarkan kerjasama dengan Pemko Medan khususnya di bidang pelayanan perbankan. Apalagi di era digitalisasi seperti saat ini banyak peluang yang dapat dikembangkan dan dikerjasamakan.

Terkait dengan peluang kerjasama yang disampaikan Wali Kota Medan, Pimpinan Wilayah PT BRI menyatakan pihaknya siap berkolaborasi maupun menjalin kerjasama dengan Pemko Medan terkait dengan pemasaran produk UMKM. Sebab BRI juga telah memiliki pasar digital yakni pasar.id, ini merupakan terobosan BRI dalam digitalisasi perdagangan.

"Kami (BRI) siap berkerjasama dengan Pemko Medan, nantinya produk UMKM dapat dimasukan di Pasar.id. Terobosan ini dibuat guna memfasilitasi Pedagang untuk melakukan aktifitas jual beli secara daring tentu kita harapkan ini akan mempermudah Pelaku UMKM di kota Medan dalam memasarkan produk usahanya," jelasnya.(JB).

statusrakyat.com