Wirid Akbar, Majelis Zikir ALHIDAYAH Kewalian Muda Desa Sungai Kuti mengusung Tema "Dalam Rangka Memperkokoh Ukhuwah Islamiyah Sesama Jama'ah" -->
Cari Berita

Advertisement

Wirid Akbar, Majelis Zikir ALHIDAYAH Kewalian Muda Desa Sungai Kuti mengusung Tema "Dalam Rangka Memperkokoh Ukhuwah Islamiyah Sesama Jama'ah"

09 Juli 2021
350


StatusRAKYAT.com, Rokan Hulu -
Suasana kekeluargaan dan kebersamaan begitu hangat  di rasakan sejumlah jemaah MZA Sungai kuti.
Acara Pada hari Rabu(07/07/2021) pukul 21:00 hingga 23:25 Wib bertempat di Surau Majelis Zikir ALHIDAYAH Kewalian Muda Desa Sungai Kuti. Jl.Quari Rt. 007/Rw.004 Dusun Rejo Sari Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu Riau telah berlangsung Wirid Akbar bersama Almukarom Tuan Guru Mlm Mhd ALHAKAM Rahmatullah .

Acara ini di selenggarakan di  surau majelis zikir ALHIDAYAH Kewalian Muda Desa Sungai Kuti Kecamatan Kunto Darussalam. Selaku ketua panitia Tuan Guru Mlm Mhd YAHYA Hidayatullah yang dihadiri seluruh jama'ah yang berada di Kecamatan Kunto Darussalam.

Tampak hadir dalam acara tersebut adalah Tuan Guru Kewalian Kecil Kota Lama Tg Mln Mhd AZMI Rahmatullah, Tuan Guru Kewalian Pagaran Tapah Tg Mln Mhd QOYYUM Rahmatullah,Tuan Guru jajaran majelis tinggi Mulia Tg Mln Mhd ALHAKAM Rahmatullah,Kepala Desa Sungai Kuti Sadiman efendi,ketua BPD Desa Sungai Kuti Suhendri z, Tokoh Agama Ustad Muajis,Tokoh Masyarakat Bapak Dudun,Bapak Farhat Siregar,dan Kaum Muslimin dan Muslimat.

Adapun acara di awali  dengan wirid Akbar dengan pembacaan wirid singkat dilanjutkan dengan sambutan Tuan Guru Kewalian/Wakil Desa Sungai Kuti yang disampaikan oleh Tg Mln Mhd TOHA Hidayatullah. Sambutan Tuan Guru Kewalian Kecil Kota Lama Tg Mln Mhd AZMI Rahmatullah selaku Tuan Guru Kewalian Kecil Kota lama Kec Kunto Darussalam bahwa Wirid Akbar ini semoga mendapat Rahmat dari ALLAH SWT dan menjadi terjalinnya ikatan tali silaturahmi yang erat sesama jamaah. 
semntara itu  Kepala Desa Sungai Kuti Sadiman Efendi dalam sambitannya 
 semoga acara Wirid Akbar ini di beri kelancaran, serta tersambungnya tali silaturahmi sesama masyarakat Desa Sungai Kuti dan untuk tidak lupa selalu mengikuti protokol kesehatan dimasa pandemi ini dan selalu jaga kesehatan semoga kita semua dilindungi oleh ALLAH SWT.

Tuan Guru Mlm Mhd ALHAKAM Rahmatullah selaku wakil dari jajaran majelis tinggi Mulia dalam tausiyahnya " Barang siapa yang menolong agama ALLAH Aku akan menolongnya dan Aku meneguhkan kedudukannya ". Jadi orang-orang yang tidak peduli dengan agama ALLAH berarti ia tidak peduli dengan dirinya.

Majelis Zikir ALHIDAYAH merupakan wadah atau tempat orang-orang yang berkumpul yang mana tujuannya mengembalikan nilai-nilai Islam yang sudah lama hilang, salah satunya menghidupkan rumah ibadah atau surau kemudian sebagai tempat belajar,baik itu belajar Agama,Fiqih,Muamalat,Agama,Tauhid maupun ilmu membangun ekonomi.

Majelis Zikir ALHIDAYAH juga berperan dalam membantu program pemerintah yang pertama pengendalian kenakalan remaja,kemudian Yudikatif yaitu berperan dalam membantu pihak Kepolisian dalam membina masyarakat menjadi pribadi yang baik juga membantu memberantas kemiskinan dengan memberikan santunan kepada fakir miskin dan anak yatim dan juga membangun sekolah gratis ataupun pesantren bagi orang yang tak mampu,dan selanjutnya di tutup dengan doa bersama-sama.

Laporan: Heris Sukirwan
Editor: Ali Rahman Sir

statusrakyat.com