Plt Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Peringatan Maulid Nabi -->
Cari Berita

Advertisement

Plt Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Peringatan Maulid Nabi

25 Oktober 2021


StatusRAKYAT.com , Tanjungbalai - 
Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, di SMK Negeri 5 Tanjungbalai, Jalan Sriwijaya, Senin (25/10/2021) 

Ratusan siswa dan puluhan siswi menyambut antusias Plt Walikota terkhusus Plt Kepala Sekolah SMKN 5 Maya Wardani, yang juga merasa bangga atas kehadiran Waris di sekolah kejuruan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor itu.

Mentauladani Rasulullullah dalam diri kita adalah kunci kesuksesan. Hal tersebut disampaikan oleh Waris saat memberikan arahan dan bimbingan. 

Pesan kami kepada anak-anak dapat mentauladani Rasulullah, dalam segala hal di perjalanan hidup kalian. Waris juga menceritakan tentang perjalanan hidupnya kepada Pelajar di SMKN 5.

"Saya berasal dari keluarga yang kurang berada, tapi Alhamdulillah kalau kita mau berusaha dan bekerja keras dengan penuh kejujuran maka akan banyak prestasi yang bisa kita raih. Intinya, kalau ingin sukses, kita semua harus bisa istiqomah menjaga kejujuran. Kejujuran Nabi Muhammad adalah contoh bagi saya dan oleh kita semua," tambah Waris saat memberi motivasi dihadapan para siswa siswi

Waris juga mendorong siswa untuk memiliki kesungguhan belajar demi meraih kesuksesan. Ia mendoakan lulusan SMKN 5 Tanjungbalai kelak memiliki kiprah yang luar biasa dimasa depan.

"Anak-anak harus sunguh-sungguh dan berhasil mempelajari ilmu pengetahuan tentang otomotif khususnya sepeda motor. Ilmu yang didapat bisa membuat kegiatan yang positif atau menambah jajan penghasilan," tambahnya

Kita doakan siswa siswi SMKN 5 bisa jadi pengusaha dimasa akan datang. Serta sekolah ini kedepan lebih maju dan lebih bermanfaat untuk generasi Tanjungbalai dimasa yang akan datang, kata Waris menutup sambutannya.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WIB sampai dengan 11.45 WIB itu berjalan dengan penuh keceriaan dan diakhiri dengan sesi foto bersama Plt Walikota Waris dengan seluruh guru dan siswa.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengusung tema "Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW".  Ustadz Khairil Abdi hadir sebagai penceramah.(Arsito)