Wamendes RI Budi Arie Setiadi Kunker di Parsoburan -->
Cari Berita

Advertisement

Wamendes RI Budi Arie Setiadi Kunker di Parsoburan

16 Oktober 2021


StatusRAKYAT.com ,Toba -
Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, Budi Arie Setiadi   menyebutkan pesan Presiden Jokowi; yakinkan kepada  seluruh semua masyarakat bahwa vaksin (Vaksin Covid-19) itu aman dan halal.
Hal tersebut dikatakannya pada acara Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Parsoburan, Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba, Sabtu (16/10/2021).

Sebelumnya Wamendes Budi Arie Setiadi  mengatakan vaksinasi ini harus gratis ,jangan jadi komoditas buat hanya orang kaya. 

"Jadi yang berbayar-bayar kami lawan ,dari Projo," sebut Budi Arie Setiadi yang dikenal juga sebagai Ketua Umum Projo ini.

Karena kalau vaksin ini berbayar , lanjutnya,nanti rakyat tidak terurus  untuk . Jadi negara harus hadir bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali , tanpa memandang suku agama dan golongan.

Soal vaksin ini juga ,masih banyak yang takut takut tapi Wamendes yakin di  daerah Provinsi Sumatra Utara tidak ada termakan  hoaks soal vaksin.

Ia juga menyampaikan kesannya akan keindahan alam Danau Toba saat berkunjung ke desa wisata ,Desa Tarabunga , Kecamatan Tampahan ,Toba .

Kemajuan suatu daerah ditentukan masyarakatnya sendiri.Tuhan sudah menganugerahkan alam yang indah buat masyarakat.

"Jadi kalau kalau tidak bisa maju ,bukan salah siapa-siapa.Itu salah kita semua warga,"sebutnya.

Sebelumnya,Bupati Toba  Poltak Sitorus dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan datang kepada Wamendes, Kapoldasu Irjen Pol.RZ Panca Putra Simanjuntak, Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra, dan rombongan yang hadir di lokasi vaksinasi Kompleks SMP Sw.Kartini ,Parsoburan.

Bupati Poltak juga menyampaikan keadaan terkini bahwa pasien aktif Covid-19 ada 3 orang setelah sempat hanya satu orang  sehari sebelumnya.

Ia juga melaporkan rencana vaksin untuk 155.327 warga .Yang sudah vaksin pertama sebanyak 101.060 (65,07%), vaksin kedua 71.528 (46,05%). Siswa yang sudah divaksin sekitar 5000 siswa. Untuk vaksinasi hari ini rencananya untuk 1.100 warga terdiri dari masyarakat umum,lansia dan siswa.

"Mohon bantuannya pak,terima kasih sekali lagi dengan kedatangan pak Kapolda dan pak Wamendes mempercepat vaksinasi kita.kita percaya bahwa sisanya ini akan  selesaikan segera. Hari ini rencananya untuk 1.100 warga. Luar bisa kedatangan bapak untuk mendorong,memotivasi warga desa yang paling jauh di Kabupaten Toba ini,"sebut Bupati Poltak.(JMP)