Audit Kinerja ITKOARMADA II di Lantamal VIII Berakhir -->
Cari Berita

Advertisement

Audit Kinerja ITKOARMADA II di Lantamal VIII Berakhir

04 November 2021


StatusRAKYAT.com , Manado -
Audit Kinerja yang dilaksanakan Inspektorat Komando Armada (Koarmada) II di jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII dan Guskamla Koarmada II dinyatakan berkahir setelah Ketua Tim Audit Kolonel Laut (S) Thamrin menyerahkan hasil audit kepada Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) May Franky Pasuna Sihombing dalam suatu acara Penutupan yang berlangsung di Ruang Serbaguna Markas Komando Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Rabu (3/11/2021)

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Lantamal VIII  menyampaikan bahwa pada pelaksanaan audit kinerja kali ini Lantamal VIII dan jajaran telah mendapatkan masukan-masukan yang komprehensif dan konstruktif sehingga di masa mendatang dapat menjalankan tugas sesuai ketentuan dan memiliki kesamaan persepsi serta intepretasi dalam menjabarkan berbagai aturan yang berlaku.

Terkait dengan kegiatan audit, Danlantamal VIII menegaskan bahwa audit kinerja bukanlah mencari-cari kesalahan, akan tetapi mengarahkan organisasi untuk bertindak dan melaksanakan kegiatan sesuai dengan peraturan dan perundangan yang ada. Kepada jajaran Lantamal VIII, Danlantamal menyerukan agar hasil temuan audit dijadikan acuan dalam pembenahan kinerja organisasi.

"Kegiatan yang telah sesuai aturan agar dipertahankan dan ditingkatkan, kemudian kegiatan yang masih memerlukan penyempurnaan agar segera ditindaklanjuti sehingga temuan pemeriksaan tidak akan terulang pada kesempatan lain", tegas Danlantamal VIII.

Mengakhiri sambutannya, Danlantamal VIII mengucapkan terima kasih kepada Ketua beserta Tim Audit Kinerja Koarmada II  yang telah melaksanakan audit di jajaran Lantamal VIII. "Pada kesempatan ini saya juga sampaikan permohonan maaf bila dalam penerimaan maupun selama pelaksanaan audit disini ada hal-hal yang kurang berkenan", pungkasnya.

Sementara itu Inspektur Koarmada (Irkoarmada) II Laksamana Pertama TNI Bambang Supriyanto, CFrA dalam sambutannya yang dibacakan Kolonel Laut (S) Thamrin mengatakan bahwa selama audit kinerja pihak objek audit secara terbuka telah memberikan semua data yang diperlukan, sehingga kinerja tim audit dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

"Hal ini dapat dilihat dari tingkat efisiensi dan efektivitas dalam melaksanakan audit terhadap kinerja organisasi, perbendaharaan dan keuangan di masing-masing entitas", ujar Irkoarmada II.

Sehubungan dengan hasil audit, Irkoarmada II menghimbau agar jajaran Lantamal VIII menindaklanjuti sesuai rekomendasi yang disampaikan, dilengkapi dokumen pendukung dan bila menemukan kesulitan agar dikomunikasikan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Para Asisten Danlantamal VIII, Kakuwil Lantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Para Kepala Dinas dan Para Kepala Satuan Kerja Mako Lantamal VIII. ( MH )