Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, Menghadiri Pembukaan Kasal Cup di Jakarta -->
Cari Berita

Advertisement

Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, Menghadiri Pembukaan Kasal Cup di Jakarta

29 November 2021


StatusRAKYAT.com , Sulut
- Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., menghadiri pembukaan Kasal Cup di Pantai Festival Ancol Jakarta Utara. Sabtu (27/11/2021).

Kompetisi Olahraga Air Tahun 2021 yang dihadiri pejabat Teras Mabes TNI AL, Pangkotama dan Komandan Satuan tersebut dibuka secara langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Dalam sambutannya Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. mengatakan bahwa jiwa dan budaya maritim dapat ditumbuhkembangkan salah satunya melalui olahraga perairan. "Hal itulah yang melandasi diselenggarakannya Kompetisi Olahraga Perairan Kasal Cup ini secara berkelanjutan," Ucap Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Kendati bangsa Indonesia masih dirundung pandemi Covid-19, namun tidak boleh menurunkan kualitas mental, psikis dan fisik, oleh karenanya Kasal menyampaikan aktivitas olahraga harus digalakkan sebagai upaya untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan mental dan fisik.

Sangatlah tepat kompetisi kali ini mengusung tema ”Melalui Kasal Cup Tahun 2021 dan Dijiwai Semangat Kemerdekaan Indonesia Ke-76 Dalam Situasi New Normal Covid-19, Kita Wujudkan Jiwa Kebaharian dan Sportifitas Menuju Maritim Jaya Indonesia Maju,"Ujarnya

Kasal Cup Kompetisi Olahraga Air Tahun 2021 diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan, baik TNI, Polri, maupun masyarakat umum, yang  mempertandingkan berbagai cabang olahraga yaitu selam, renang, layar, dayung, ski air dan jetski. 

Lanjut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Menegaskan selain bertujuan untuk membina kemampuan, keterampilan, dan kesiapan atlet olahraga perairan dalam menghadapi Kompetisi Nasional maupun internasional, juga diharapkan turnamen tersebut dapat menjalin komunikasi sosial yang baik antara para atlet umum dengan atlet TNI/Polri." Tutupnya.


( Sufaldi )

statusrakyat.com