Kolonel Laut (KH) Ir. Florendo V Jacobus, M.Si, Sampaikan Hal Ini Dalam Penutupan Tarpuanpotmar TA 2021 -->
Cari Berita

Advertisement

Kolonel Laut (KH) Ir. Florendo V Jacobus, M.Si, Sampaikan Hal Ini Dalam Penutupan Tarpuanpotmar TA 2021

07 November 2021


StatusRAKYAT.com , Manado -
Penataran Kemampuan Potensi Maritim (Tarpuanpotmar) TA 2021 yang digelar Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado ditutup hari ini, bertempat di Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Jumat (5/11/2021)

Acara tersebut ditutup oleh Aspotmar Danlantamal VIII Kolonel Laut (KH) Ir. Florendo V Jacobus, M.Si mewakili Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII  Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA.

Dalam sambutannya Danlantamal VIII mengatakan bahwa TNI AL harus melaksanakan penangkalan, pencegahan serta penindakan terhadap setiap bentuk ancaman dan gangguan yang dapat membahayakan kelangsungan hidup bangsa, kehormatan bangsa, kedaulatan dan keutuhan wilayah dengan melaksanakan pengamanan perbatasan wilayah darat, laut dan udara yurisdiksi nasional, mengantisipasi perkembangan situasi di wilayah rawan konflik dan pulau terluar untuk menciptakan kondisi juang yang tangguh dalam rangka mendukung pemberdayaan wilayah pertahanan.

Lebih lanjut Danlantamal VIII menyampaikan salah satu metode pembinaan territorial yang efektif dalam mencari solusi pemecahan permasalahan di wilayah dalam menjaga stabilitas nasional dengan membangun karakter bangsa adalah melalui kegiatan Tarpuanpotmar.

“Kegiatan Tarpuanpotmar ini merupakan salah satu upaya pemahaman dan mensinergikan program kerja dalam rangka terwujudnya pertahanan maritime yang kuat dalam mendukung Indonesia sebagai poros maritim dunia”, kata Danlantamal VIII.

Mengakhiri sambutannya Danlantamal VIII berharap dari kegiatan tersebut dapat tercipta komunikasi dua arah antara pembuat kebijakan dengan pelaksana kebijakan di daerah. “Sehingga dapat terjadi kesamaan pola piker dan pola tindak pada semua tingkat dalam melaksanakan tugas”, pungkas Danlantamal VIII.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadispotmar Lantamal VIII Letkol Laut (KH) Franky FD Suoth, S.H., M.H., Paban Renspotmar Lantamal VIII Letkol Laut (K) I Dewa Rai P. S.Kep., MARS.


( MH )

statusrakyat.com