Plt Wali Kota Tanjungbalai Gotong Royong Bersama di Jalan Suprapto -->
Cari Berita

Advertisement

Plt Wali Kota Tanjungbalai Gotong Royong Bersama di Jalan Suprapto

12 November 2021


StatusRAKYAT.com , Tanjungbalai - 
Usai Sholat Subuh Berjamaah bersama warga di Masjid Al-Hidayah, Kelurahan Kualo Silo Bestari, Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib melanjutkan kegiatannya dengan melaksanakan gotong royong bersama warga di sekitaran Jalan Suprapto, Tanjungbalai (Jumat, 12/11/2021).

Aksi gotong royong yang disebutnya Jumat Bersih ini diikuti tidak hanya OPD dan ASN namun juga warga setempat yang berada di sekitar lokasi.

Dilokasi tersebut, Plt Wali Kota fokus mengecek dan melihat kondisi drainase yang ada. Setelah melihat, Waris menyampaikan perlu adanya penanganan segera, pengendalian fungsi drainase di sini juga harus dilakukan secepatnya. Karena tidak saja mengganggu kebersihan tapi sudah mulai memberikan dampak yang lebih besar dengan meluapnya air, sehingga mengganggu lalu lintas dan saat banjir rob tiba tidak lagi sanggup menampung air, ujarnya.

Saya berharap dukungan dari semua warga untuk menggiatkan gotong royong dan bersih bersih lingkungan sekitar tempat tinggal masing masing, terutama pembersihan sampah dan timbunan pasir/tanah dalam drainase yang sering menghambat aliran air, pendangkalan dalam drainase dan sungai, harap Waris

“Mari kita budayakan kegiatan gotong royong di lingkungan kita masing masing, selain untuk kebersihan lingkungan juga berdampak positif dalam mengantisipasi banjir dan dampak penyakit lainnya serta kesiapsiagaan kita saat banjir rob tiba. Jangan lupa dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mari kita jaga sama-sama Kota Tanjungbalai ini dengan pola hidup bersih dan sehat,” ajaknya.

Waris memandang aksi yang dicontohkan hari ini adalah sebuah gerakan untuk mengajak masyarakat lainnya bersama Pemkot Tanjungbalai untuk ikut serta bersama sama berbuat hal yang positif terhadap kepentingan masyarakat khususnya di bidang kebersihan. Karena kegiatan ini adalah bagian dari visi misi Pemkot Tanjungbalai mewujudkan Tanjungbalai “Bersih”, pungkas Plt Wali Kota Waris Thalib.(Arsito)