Tiga desa Di Taput Akan Lakukan Pilkades Putaran Kedua -->
Cari Berita

Advertisement

Tiga desa Di Taput Akan Lakukan Pilkades Putaran Kedua

25 November 2021


StatusRAKYAT.com , Tapanuli Utara-
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tapanuli Utara, Donny Simamora mengungkapkan, sejumlah tiga desa dari total 200 desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak, akan segera melaksanakan pemungutan suara putaran kedua atas hasil perolehan suara para calon dalam jumlah yang sama.
    
Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara, tiga desa akan menggelar Pilkades putaran kedua," ujar Donny, (25/11). Dari perolehan suara Pilkades dalam jumlah yang berimbang terjadi di Desa Purbatua Kecamatan Purbatua, Desa Pohan Julu Siborongborong, dan di Desa Onanrunggu IV Sipahutar. Donni menjelaskan dua calon Kepala Desa Purbatua, yakni Trisi Pawolly M Sitompul, dan Sabar Simanjuntak, keduanya menjadi peraih perolehan suara terbanyak di angka 156 suara yang sama. Di Desa Pohan Julu, Kecamatan Siborongborong, perolehan suara imbang, masing-masing sebanyak 557 suara, diperoleh Cakades Demak Simangunsong dan Bantu Simanjuntak. Desa Onanrunggu IV Kecamatan Sipahutar, perolehan suara imbang oleh Cakades Dediaman Simanjuntak dan Sampe Tua Simanjuntak dengan raihan suara terbanyak, yakni 97 suara.
    
"Mengenai jadwal pelaksanaan Pilkades putaran kedua yang secara teknis hanya akan mengakomodir tahapan pemungutan suara, hal tersebut masih dalam pembahasan, dan segera akan diinformasikan," tutur Donny. (TH)