Dukung Program Nasional, Lantamal VIII dan Jajaran Rutin Laksanakan Vaksinasi -->
Cari Berita

Advertisement

Dukung Program Nasional, Lantamal VIII dan Jajaran Rutin Laksanakan Vaksinasi

04 Desember 2021


StatusRAKYAT.com , Manado
- Pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat terus dijalankan pemerintah sampai saat ini. Terhitung pada akhir bulan Oktober 2021, sudah sekitar 119 juta masyarakat Indonesia yang telah mendapatkan vaksin Covid-19 untuk dosis pertama. TNI Angkatan Laut melalui Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado beserta Lanal Jajarannya secara rutin menggelar serbuan vaksiknasi maritim dalam rangka mendukung program nasional tersebut. Jumat (1/12)

Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII melalui Balai Kesehatan (BK) melaksanakan vaksinasi kepada 18 orang diantaranya 2 dosis pertama dan 16 orang dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac, Astrazeneca maupun Moderna. 

Selanjutnya vaksinasi rutin bertempat BK Lanal Tahuna dengan lima orang vaksinator dan lima orang pendukung memberikan vaksinasi jenis Sinovac dan Astrazeneca dosis pertama kepada 25 orang dan dosis kedua kepada 6 orang.

Sementara itu sejumlah tenaga kesehatan Lanal Gorontalo berhasil memberikan vaksin kepada 107 orang dimana 38 orang dosis pertama dan 63 orang dosis kedua menggunakan jenis vaksin Sinovac dan Pfizer.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA. mengatakan bahwa serbuan vaksinasi maritim di jajaran Lantamal VIII yang rutin dilaksanakan. “Guna mendukung proses percepatan vaksinasi nasional, kita juga bisa berkontribusi untuk mendorong masyarakat melakukan vaksinasi”, katanya.

Selama kegiatan vaksinasi Covid-19 di beberapa tempat jajaran Lantamal VIII tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sampai dengan selesai pelaksaaan vaksinasi tidak ditemukan adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).


( MH )