DWP Persatuan Toba Berperan Majukan UMKM -->
Cari Berita

Advertisement

DWP Persatuan Toba Berperan Majukan UMKM

09 Desember 2021


StatusRAKYAT.com , Toba
- Dharma Wanita Persatuan (DWP)  Kabupaten Toba didorong untuk memajukan UMKM. Hal ini dikatakan Bupati Toba Poltak Sitorus dalam pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 DWP Tingkat Kabupaten Toba di Pendopo Rumah dinas Bupati Toba, Rabu (8/12/2021).

HUT DWP kali ini  dengan thema Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM.

Menurut Bupati Poltak Sitorus bisnis UMKM yang sedang menurun akibat pandemi covid-19 DWP Persatuan KabupatenToba berperan dalam memajukan UMKM. " Beberapa produk seperti tempat tissu yang bermotif ulos, tipa-tipa, kue untuk Natal dan Tahun Baru juga menciptakan produk-produk yang dapat dijual secara online.

Dalam Gerakan Tarhilala ,lanjutnya,sesuai dengan visi misi Kabupaten Toba yang menjadikan Toba Unggul dan Bersinar ibu-ibu Dharma Wanita pun dapat memanfaatkan lahan kosong seperti menanam tanaman-tanaman palawija yang menjadikan pendapatan baru.

Sementara  Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Toba Ny Riama Audi Murphy O.Sitorus dalam sambutannya mengatakan sebagai istri PNS kita berkewajiban untuk ikut serta mendukung tugas-tugas suami,  di tengah keluarga, di tengah masyarakat dan secara khusus di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Toba.

Dikatakan sebagaimana Pemerintah Kabupaten Toba telah menetapkan visi "Toba Unggul dan Bersinar " dan dalam rangka mencapai visi tersebut ditetapkan 5 program prioritas.

"ebagai istri seorang PNS , kita harus berperan dalam mencapai visi tersebut, tidak semata-mata beban tersebut hanya di pundak suami kita.

"Jika kita selalu berperan aktif akan hal itu termasuk memotivasi masyarakat Toba untuk bangkit berbuat dan berkarya kita yakin visi tersebut akan terwujud," sebutnya.(JMP)

statusrakyat.com