Generasi Tangguh Muda, Kapolres Bitung Pimpin Pembukaan Perkemahan Saka Bhayangkara -->
Cari Berita

Advertisement

Generasi Tangguh Muda, Kapolres Bitung Pimpin Pembukaan Perkemahan Saka Bhayangkara

02 Desember 2021


StatusRAKYAT.com , Bitung -
Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan sore tadi, Kamis (2/12/2021) pukul 16:00 WITA. memimpin upacara Pembukaan Perkemahan Dikcaprasa ke-V  Saka Bhayangkara Karel Satsuittubun Polres Bitung yang akan digelar di Bumi Perkemahan kelurahan Tanjung Merah kecamatan Matuari Kota Bitung selamat 3 hari mulai tanggal 3 s/d 5 Desember 2021.

Upacara berlangsung di lapangan apel Mapolres Bitung, dihadiri oleh Wakapolres Bitung Kompol Hendra Dorizen bersama Kasat Binmas Polres Bitung yang diwakili oleh KBO Binmas Iptu Herling Supranata, pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Bitung.

Dalam sambutan nya, dihadapan 100 peserta Pramuka Saka Bhayangkara Karel Satsuittubun Polres Bitung, AKBP Alam Kusuma S. Irawan menyampaikan Pramuka Indonesia adalah Generasi Tangguh yang sangat dibutuhkan di Era Covid-19 saat ini.

"Pramuka adalah Generasi Tangguh muda yang dapat memberikan contoh kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker serta menjaga jarak", jelas Kapolres Bitung.

Kemudian Juga itu, Kita harus selalu peduli terhadap masyarakat sekitar, peduli terhadap kepentingan bersama, saling membantu dan bergotong-royong menyelesaikan masalah bersama.

"Jika gerakan kedisiplinan dan kepedulian ini terus kita jalankan, Insyaallah kita bisa menghambat penyebaran covid-19 dan mengurangi resiko-resiko berikutnya", harap Alam Kusuma.

Dia Juga Menambahkan, meminta kepada Pramuka Saka Bhayangkara Polres Bitung untuk dapat menciptakan gerakan kedisiplinan Nasional yang mengajak semua anggota masyarakat untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan dan gerakan kepedulian Nasional yang mengajak masyarakat untuk saling membantu, saling peduli, dan saling berbagi.

"Ciptakanlah gerakan Kedisiplinan Nasional mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk disiplin mengikuti Prokes serta gerakan Kepedulian Nasional mengajak masyarakat untuk saling membantu, saling peduli, dan saling berbagi,"imbuhnya.

"Dua gerakan ini bukan hanya membantu penanganan masalah Nasional akibat pandemi, tetapi akan semakin mengasah jiwa dan karakter kepemimpinan adik-adik dalam memperdalam jiwa Pramuka Sejati sebagaimana tertuang dalam Dwi darma, Trisatya, dan Dasadarma Pramuka," Lanjut Menambahkan.

Lanjut Kapolres Bitung, Dalam kegiatan perkemahan nanti, pupuklah jiwa persaudaraan kerja sama rasa cinta akan alam ciptaan TUHAN sebagaimana diamanatkan dalam bunyi Dasa Darma Pramuka, serta timbalah ilmu yang di berikan pembina mu dan jadikan organisasi ini sebagai wadah untuk mencapai cita-cita.

"Giatlah belajar, kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi setinggi-tingginya, jadilah SDM (Sumber Daya Manusia) Indonesia yang hebat, yang cepat tanggap, dan cerdas serta rawatlah Ke Bhinekaan, pertahankan NKRI, dan jadilah penjaga Pancasila yang Sejati" pesan Kapolres Bitung.

Dia Juga mengingatkan tantangan yang adik-adik hadapi akan semakin berat dan kompleks. Dunia berubah dengan cepat dan penuh dengan ketidakpastian. Masa depan akan jauh berbeda jika dibandingkan dengan hari ini. Ketangguhan adik-adik juga harus dibuktikan dalam mengejar ilmu pengetahuan.

"Pramuka adalah Generasi masa depan yang mencerahkan, yang terus membangun harapan tentang kejayaan Indonesia, Indonesia maju yang kita cita-citakan bersama,"Harapannya.

Menutup sambutan nya, Kapolres Bitung berpesan kepada seluruh Pramuka Saka Bhayangkara Polres Bitung buatlah Indonesia selalu bangga pada Praja Muda Karana. 

"Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesia, Salam Pramuka." Tutup AKBP Alam Kusuma.

( MH )