Liburan Akhir Pekan Tak Kendirkan Vaksinasi TNI AL -->
Cari Berita

Advertisement

Liburan Akhir Pekan Tak Kendirkan Vaksinasi TNI AL

20 Desember 2021


StatusRAKYAT.com , Manado - Meski hari libur, jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado tak kendor dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 dalam rangka membentuk herd immunity di tengah-tengah masnyarakat. Minggu (19/12).

Terkait hal tersebut, Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya mengucapkan terima kasih kepada prajuritnya yang tak kenal lelah dan tak pandang hari libur untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19. Ia juga menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, untuk membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di tanah air.

Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr Wahyu Slamet Bitung hari ini banyak didatangi masyarakat Kota Bitung dan sekitarnya. Kebanyakan dari mereka diantaranya anak-anak usia 6-11 tahun yang dengan sukarela mendaftarkan diri untuk vaksinasi. Melibatkan tiga dokter, puluhan vaksinator dan tenaga kesehatan memberikan vaksinasi kepada 72 orang yang menerima dosis pertama jenis vaksin Sinovac 2D.

Sementara itu Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Libuo, Kecamatan Dungingi, Kabupaten Gorontalo. Pada kegiatan tersebut berhasil memberikan vaksinasi kepada 61 orang diantaranya 33 orang dosis pertama dan 28 orang menerima dosis kedua menggunakan jenis vaksin Sinovac dan Moderna.

Selama kegiatan vaksinasi para petugas tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, hingga vaksinasi selesai tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

statusrakyat.com