Bahas Aksi Penggalangan Donasi Tahap Dua, Komunitas Bikers Harapkan Dukungan Pemerintah -->
Cari Berita

Advertisement

Bahas Aksi Penggalangan Donasi Tahap Dua, Komunitas Bikers Harapkan Dukungan Pemerintah

15 Januari 2022


StatusRAKYAT.com , Selayar - Matangkan rencana keberangkatan kembali menuju ke titik lokasi gempa terdampak parah di Kecamatan Pasimarannu dan Pasilambena, Relawan Tanggap Bencana, Andi Fadly Daeng Biritta, berkenan hadir dan menyampaikan paparan singkat  terkait kondisi terkini di lokasi pusat gempa.

Paparan singkat disampaikannya pada pelaksanaan giat pertemuan  dengan komunitas bikers Tanadoang  membahas dan mengupas rencana aksi lapangan penggalangan kembali, donasi dan bantuan logistik untuk korban bencana gempa magnitudo 7,5 di dua wilayah terdampak paling parah di Kecamatan Pasimarannu dan Pasilambena, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan yang nyaris luluh lantak pasca getaran perhari, Selasa, tanggal 14 Desember 2021 lalu.

Giat yang dilaksanakan pada sekira pukul 21.18 wita, hari, Sabtu, 15 Januari 2022 malam, bertempat di Popeye Cafe, di ruas jalan Soekarno Hatta, Benteng tersebut, dihadiri oleh kurang lebih dua puluh lima orang perwakilan komunitas motor yang terdiri atas club BBC Capther Selayar, JMSC, Alva, dan Ymoc.

Pertemuan juga turut membahas rencana pengerahan personil relawan untuk mendukung rencana pembangunan empat sekolah darurat berbasis tenda di Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu, termasuk rencana penempatan dan pengalokasian dapur umum bagi korban gempa Desa Garaupa Raya, Pulo Madu, dan Karumpa.

Mengawali rangkaian pertemuan, Ketua Bikers Tanadoang, Alfin menyatakan kesiapan untuk kembali turun ke jalan dan melakukan giat sosial penggalangan bantuan donasi bagi korban gempa.

Ia berharap, pemerintah kabupaten akan memberikan restu dan support terhadap rencana aksi lapangan tahap dua yang akan mereka gelar melalui  dukungan penerbitan rekomendasi izin dari pemerintah.

Harapan besar ini ditujukan dan dititipkan kepada Wakil Bupati, H. Saiful Arif, SH yang diharapkan dapat mewadahi dan memberikan dukungan support positifnya terhadap kegiatan dimaksud. (Andi Fadly Daeng Biritta)