Dompet Peduli Bencana Gempa Selayar Masih Terus Dibuka Posko Relawan Tanggap Bencana -->
Cari Berita

Advertisement

Dompet Peduli Bencana Gempa Selayar Masih Terus Dibuka Posko Relawan Tanggap Bencana

20 Januari 2022

StatusRAKYAT.com ,  Selayar - Posko relawan tanggap bencana Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan masih terus membuka ruang penyaluran bantuan logistik bagi korban bencana gempa bumi Magnitudo 7,5 SR yang telah  berdampak mengakibatkan rusaknya kurang lebih 1.099 unit bangunan rumah warga di dua wilayah kecamatan terdampak paling parah di Kecamatan Pasimarannu dan Pasilambena.


Dompet peduli korban gempa, dibuka sampai dengan hari Jum'at, (21/01) pagi, sebelum bertolaknya, kapal Sabuk Nusantara 85 menempuh route perjalanan Kecamatan Pasimarannu dan Pasilambena.

Tim relawan tanggap bencana Kabupaten Selayar, Andi Fadly Daeng Biritta menyebut, "pasokan kebutuhan paket makanan s

iap saji masih menjadi kebutuhan mendesak bagi warga korban gempa yang hingga kini belum dapat beraktivitas normal akibat cuaca buruk dan curah hujan deras,". 

Selain paket makanan siap saji, selimut, kelambu, dan slang air juga  juga ikut disebut sebagai salah satu bentuk kebutuhan urgent, terutama di beberapa titik-titik camp pengungsiang, dan tempat tinggal darurat yang dihuni sementara oleh warga korban gempa.

Bantuan donasi kata dia, dapat diarahkan ke Posko Induk Relawan Tanggap Bencana Kabupaten Selayar yang beralamat, di Jln. Jeruk No. 08 Benteng, Selayar dan atau menghubungi nomor call centre 081241468858. (red)

statusrakyat.com