Galang Donasi Bantuan Pengungsi, RTB Selayar Minta Bantuan Bikers -->
Cari Berita

Advertisement

Galang Donasi Bantuan Pengungsi, RTB Selayar Minta Bantuan Bikers

16 Januari 2022

StatusRAKYAT.com , Selayar - Rekomendasi penggalangan bantuan donasi untuk korban gempa dari pemerintah kabupaten diharapkan dapat menjadi pegangan dan landasan bagi komunitas bikers untuk kembali turun ke jalan mengumpulkan koin dan uang recehan bagi warga pengungsi di dua wilayah terdampak paling parah di Kecamatan Pasimarannu dan Pasilambena, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel.


Ketua bikers Tanadoang, Alfin menandaskan, rekomendasi perizinan yang diterbitkan dan dikeluarkan oleh pemerintah kabupaten sangat berarti, terutama untuk menjawab sorotan atau pertanyaan warga terkait dengan maksud dan tujuan kegiatan penggalangan dana tahap kedua yang murni merupakan hasil inisiasi gabungan club motor, BBC Ca

pther Selayar, JMSC, Alva, dan Ymoc.

Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap inisiasi serta kepeduliaan organisasi club' motor,
perwakilan relawan tanggap bencana, Andi Fadly Daeng Biritta menghaturkan terima kasih atas segala bentuk bantuan kerjasama, kontribusi, dan sumbangsih kepedulian yang telah ditunjukkan oleh komunitas bikers di kota jeruk manis terhadap warga korban gempa yang sampai detik ini masih menempati sejumlah camp-camp pengungsian di pegunungan Pulau Bonerate dan Pasilambena.

Ia berharap dan berpesan agar inisiasi penggalangan bantuan donasi yang digelar oleh gabungan komunitas motor ini dapat terus digencarkan, hingga berakhirnya masa transisi dan pemulihan stabilitas kehidupan warga.

Langkah dan inisiasi ini diharapkan bisa ditiru dan diikuti oleh organisasi bikers lain yang terdapat di Kabupaten Selayar, sebut saja, Komunitas motor RX King JKMC, Komunitas motor RX King KSS Selayar.

Harapan serupa dititipkan kepada komunitas MX King, JMX150, NJMX, OJMX, Solidaritas Bikers No Limit (Biyas)Brotherhood, Komunitas Motor Elite Modified Community (MEM-C), dan Komunitas Ontel Tanadoang Selayar.

Pelibatan seluruh elemen  komunitas diharapkan akan dapat membantu dan mengurangi beban penderitaan warga korban gempa di Kabupaten Selayar.

Pernyataan tersebut terungkap dalam rangkaian giat pertemuan dan silaturrahim antara relawan tanggap bencana dan all bikers Tanadoang, hari, Sabtu, (15/01) malam lalu, di Pelataran Popeye Cafee, di ruas jalan Soekarno Hatta, Benteng. (*)

statusrakyat.com