Lantamal VIII Teruma Pelatihan Panda Seleksi Penerimaan Calon Prajurit TNI AL -->
Cari Berita

Advertisement

Lantamal VIII Teruma Pelatihan Panda Seleksi Penerimaan Calon Prajurit TNI AL

07 Januari 2022


StatusRAKYAT.com , Manado - Pangkalan utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado menerima pelatihan Panitia Daerah (Panda) seleksi penerimaan calon prajurit TNI AL TA 2022 yang diselenggarakan oleh Lembaga Penyedia Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) bertempat di Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Jumat (7/1)

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya dalam sambutannya yang dibacakan Wadanlantamal VIII Kolonel Laut (P) May Franky Pasuna Sihombing, CHRMP menyampaikan terima kasih kepada tim pelatihan dari Lapetal atas kehadirannya serta mengucapkan ucapan selamat datang di Mako Lantamal VIII.

Danlantamal VIII berharap melalui kegiatan tersebut para peserta pelatihan dapat mengetahui kebijakan dalam penerimaan calon prajurit TNI AL sebagai pedoman untuk dilaksanakan dan disosialisasikan di lingkungan maupun jajaran Lantamal VIII sesuai ketentutan yang berlaku.

Selanjutnya kepada seluruh peserta pelatihan Danlantamal menginstruksikan agar mengikuti dan menyimak materi yang akan disampaikan serta mendiskusikan apabila ada permasalahan berkaitan dengan kebijakan dari Lapetal.

Pada kesempatan tersebut Kepala Lapetal (Kalapetal) Kolonel Laut (P) Apri Suryanta, S.E., M.M., CHMRP dalam sambutan yang dibacakan Ketua Tim Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr (Hanla), CTMP, mengatakan bahwa ke depan tantangan dalam penyediaan prajurit akan semakin komplek baik dari hasil kualitas maupun kwantitas . “Untuk itu diperlukan kesamaan visi dan misi dalam pelaksanaan seleksi penerimaan calon prajurit TNI AL, agar didapatkan calon calon prajurit yang berkualitas untuk mengawaki organisasi dalam kurun waktu 35 tahun ke depan sehingga mampu membawa kejayaan TNI AL”, kata Kalapetal.

Lebih lanjut Kalapetal mengatakan bahwa kegiatan pelatihan tersebut diselenggarakan guna memberikan dasar-dasar aturan terkait penerimaan calon prajurit, sehingga dapat bekerja secara profesional, jujur, adil, transparan dan akuntabel. “Selamat mengikuti pelatihan dan pembekalan kepada peserta pelatihan dan semoga apa yang nanti akan kita laksanakan dapat memberikan manfaat bagi kita semua dan kejayaan TNI AL ke depan” tutupnya.

Turut hadir Para Asisten Danlantamal VIII, Kakuwil Lantamal VIII, Kadisminpers Lantamal VIII dan Kadiskes Lantamal VIII serta tim dari Lapetal diantaranya Mayor Laut (PM) Adhi Kurnianto, Lettu Laut (KH) Ivan Ramadhika, Letda Laut (P) Djoko Setiawan, Serma EDE Nur dan Kopka TTU Sukirman.(red)

statusrakyat.com