Bupati Toba Poltak Sitorus Ajak Seluruh Masyarakat Jadikan Toba Bersih -->
Cari Berita

Advertisement

Bupati Toba Poltak Sitorus Ajak Seluruh Masyarakat Jadikan Toba Bersih

15 Februari 2022


StatusRAKYAT.com , Toba - Webinar yang diselenggarakan oleh Kemendagri, Selasa 15/2/2022 yang di ikuti  Bupati dan   Pimpinan OPD yang hadir  di Ruang Media Center Kabupaten Toba. Dalam webinar tersebut  Walikota Surabaya Eri Cahyadi,ST, MT memaparkan berbagai kegiatan dan contoh yang telah dilaksanakan di Kota Surabaya terkait merubah dan menjaga kebersihan di Kota tersebut.

Tertarik dengan hal tersebut Bupati Toba, Poltak Sitorus meminta Walikota Surabaya  Eri Cahyadi berbagi cara dan pengalaman bagaimana merubah perilaku masyarakat agar masyarakat bersedia secara bersama dan turut mendukung untuk menjaga kebersihan wilayahnya.

Menanggapi niat baik dari Bupati Toba, Walikota Surabaya menyampaikan beberapa hal yang terlah dilaksanakan diantaranya memunculkan persaingan yang positif di lingkungan masyarakat untuk saling berlomba meningkatkan kebersihan dilingkungannya, memberikan penghargaan bagi masyarakat yang telah berperan menjaga kebersihan dan mendukung UMKM  sehingga masyarakat merasa dihargai serta memperoleh nilai ekonomis dari hal yang telah dilaksanakan, perubahan dan contoh langsung dari ASN di lingkungan pemerintah daerah juga merupakan hal baik yang dapat dilakukan untuk merubah mindset masyarakat.

Selanjutnya kepada Pimpinan OPD yang hadir mengikuti webinar di Ruang Media Center Kabupaten Toba, Selasa (15/02/2022), Bupati Toba menekankan agar apa yang sudah didengar bersama harus dapat diterapkan secara langsung di Kabupaten Toba. Dimulai dari perubahan perilaku, dan Bupati berharap ASN dapat menjadi contoh langsung sebagai agen perubahan di wilayah masing-masing baik di lingkungan kerja, lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat. 

Bupati Toba juga berharap agar masyarakat yang berperan aktif dalam menjaga kebersihan diwilayahnya agar diberikan penghargaan.

Turut hadir dalam webinar Asisten Perekonomian Jonni DP Lubis, Plt. Kadis Kominfo Sessmon Butarbutar, PLT. Kadis PUPR Giumianto Simangunsong, Plt. Kadis Perkim Tagor Siburian, Kabag Tapem Samuel Lumbanraja, Kabag Protokol Try Sutrisno Samosir, Kabid PSLBSPP PLH Kab. Toba Rina Sondang.(JMP)