HUT Toba Ke-23, Gubsu : Tingkatkan Kesejahteraan dan Pelayanan Publik -->
Cari Berita

Advertisement

HUT Toba Ke-23, Gubsu : Tingkatkan Kesejahteraan dan Pelayanan Publik

10 Maret 2022


StatusRAKYAT.com , Toba - Peringatan Hari Jadi ke-23 ,hari  ini hendaknya dimaknai sebagai momentum bersama segenap elemen masyarakat Kabupaten Toba sebagai sarana untuk meningkatkan kesejahteraan dan percepatan pelayanan publik. 
Demikian sambutan Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Edy Rahmayadi yang diwakili Kaban Litbang  Harianto Butarbutar pada Acara  Syukuran Hari Jadi ke-23 Kabupaten Toba  di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Rabu (9/3/2022).

Gubernur Sumut juga menyampaikan bahwa Kabupaten Toba memiliki karakteristik khususnya sebagai salah satu destinasi wisata nasional di kawasan Danau Toba yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

"Untuk itu kepada seluruh masyarakat dan stakeholder agar mendukung program pemerintah untuk pengembangan 
Kabupaten Toba ini," sebutnya.

Harianto Butarbutar yang juga pernah menjadi Penjabat Bupati Toba pada tahun 2020 ini juga meneruskan pesan Gubernur Sumut yaitu meminta Pemerintah Kabupaten Toba dan jajarannya agar mendorong masyarakat untuk vaksin ketiga (booster) serta memerangi hoaks tentang vaksin ini.

Sebagai tema perayaan hari jadi Kabupaten Toba tahun 2022 ini adalah Bersatu Membangun Toba Unggul dan Bersinar.

Adapun rangkaian acara diawali dengan Rapat Paripurna DPRD Toba . Dilanjutkan  ibadah bersama,  pemotongan kue dan tumpeng serta memberikan penghargaan berupa Ulos Batak kepada perwakilan para mantan Bupati Toba diakhiri dengan acara hiburan.(JMP)