Ketua Umum DPP ARUN Hadiri Pengukuhan Tiga Ketua DPD Propinsi Banten Oleh Ketua DPW Banten -->
Cari Berita

Advertisement

Ketua Umum DPP ARUN Hadiri Pengukuhan Tiga Ketua DPD Propinsi Banten Oleh Ketua DPW Banten

06 Maret 2022


StatusRAKYAT.com , Lebak - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Organisasi Masyarakat Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) hadiri pengukuhan Tiga Ketua DPD diantaranya Ketua DPD Lebak Serang dan Tangerang di posko tanah perjuangan Desa Cilangkap Kecamatan Maja Kabupaten Lebak Banten, Minggu ( 06/03/2022 )

Turut hadir dalam pengukuhan tiga Ketua DPD organisasi masyarakat Advokasi Rakyat Untuk Nusantara.(ARUN) Ketum DPP ARUN Dok.Bob.Hasan.SH.MH. Ketua ARUN.Prov.Banten. M.Prabu Yovi Riyanda SH.MH. Ketua ARUN.DPD Lebak Suganda Spd. Ketua ARUN.Kab Serang.Ismoyo. Ketua.PJS ARUN Kota.Serang Royani. Ketua Brigade.DPW. Eman Soleman.Ketua.ARUN Kelompok Tani.Ade Toha Babinsa Bhabinkantibmas dan yang lainnya.

"Hari ini perepisian pelantikan yang baru di karnakan akhir pelantikan di tahun 2017. sampai dengan 2022 pelantikan sekarang tahun 2022 sampai 2027,untuk pelantikan dari DPW Propinsi Banten Bung Yopi hari ini melantikan tiga ketua DPD dari Kabupaten Lebak,Serang dan Kabupaten Tangerang."Terangnya Ketua umum ARUN Bob Hasan.pada media.

Untuk petani Arun disini memperjuangkan hak garap bukan terkait memiliki tanah, yang kita ketahui tanah di sini itu milik hak PT WKP.yang kami ketahui itu ,tinggal dibutuhkan bersama sama kalou ma di garap ya tinggal di garap kalou memang mau di pungsikan tujuan awal ya di selesaikan dengan para petani itu tujuan awal tentang kerohiman diskusi dengan para petani tidak perlu pihak dari WKP melalui pihak ke tiga atau pun orang lain langsung saja kita duduk bersama mencari solusi."Ujarnya.

Sambung Ketua Umum ARUN meneruskan bicaranya, untuk ketua DPD Arun Lebak yang sudah di Lantik terus mengawal kepentingan  pada para petani bagi kami tentang pembelaan kaum kaum yang membutuhkan para pencari keadilan ini adalah peluang kami untuk menjadikan sebuah pahala."Imbuhnya.

Untuk visi misi organisasi Arun adalah untuk membantu masyarakat bukan organisasi yang membela perusahaan,kalau untuk membela perusahan menderikannya bukan ormas dong, badan hukum PT securiti keamanan atau semacam bodigard itu juga ada badan hukumnya boleh tapi kalou ormas Arun saya bilang jangan untuk membela pengusaha,jangan sekali kali jadi bodigard jangan sekali bela perusahan harus bisa bella masyarakat, yang kita ketahui ormas itu singakatan organisasi masyarakat kita harus jadi yang terdepan untuk masyarakat.

Sementara itu Ketua ARUN DPW Banten M.Prabu Yovi Riyanda SH.MH.menambahkan bicara, bahwasannya keberadaan ARUN di sini khusunya di Kabupaten Lebak itu tidak ada kepentingan apapun Arun berada di tanah Maja ini adalah memberikan bantuan rasa ke manusia pada para petani.

Yang kita ketahui Petani yang menggarap di tanah silalangu yang puluhan tahun menggarap tanah tersebut dan artinya turun menurun mereka sudah menggarap tanah tersebut, maka kami berharap pada Pemerintah agar bijak dalam menyikapi untuk bisa mempasilitasi pada para petani dengan PT WKP yang mempunyai SHGB."Pungkasnya. ( Sp/Muh)