Forum Bina Lingkungan Kawasan Industri L2 Kabupaten Indramayu Gelar Deklarasi -->
Cari Berita

Advertisement

Forum Bina Lingkungan Kawasan Industri L2 Kabupaten Indramayu Gelar Deklarasi

26 April 2022


StatusRAKYAT.com , Indramayu - Forum Bina Lingkungan Industri L2 menggelar deklarasi bertempat disalah satu tempat Desa Limbangan Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Senin (25/04/2022)

Di deklarasikannya Forum Bina Lingkungan Kawasan Industri L2 Kabupaten Indramayu tersebut sebagai bentuk sikap (tuntutan) terhadap PT Polytama Propindo terkait proyek pengembangan yang sedang berlangsung

Sebelumnya beredar isu bahwa PT Polytama Propindo melibatkan perusahaan dan tenaga kerja setempat dalam pelaksanaan proyek pengembangan tersebut. Namun hal itu diduga tidak terealisasi yang mana dalam pelaksanaannya hanya perusahaan luar wilayah yang dilibatkan.

Adapun tuntutan dari Forum Bina Lingkungan Kawasan Industri L2 Kabupaten Indramayu terhadap PT Polytama Propindo adalah sebagai berikut 
1. Menuntut pihak PT Polytama Propindo dalam memberdayakan masyarakat terkait dengan keterlibatan pekerja lokal.
2. Menuntut pihak PT Polytama Propindo untuk melibatkan pengusaha lokal dalam pembangunan proyek pengembangan PT Polytama Propindo.
3. Menuntut ganti rugi apabila terjadi dampak lingkungan yang disebabkan oleh aktivitas proyek pengembangan PT Polytama Propindo.
4. Menuntut pihak PT Polytama Propindo untuk mensejahterakan masyarakat sekitar dalam pengelolaan CSR perusahaan.
5. Apabila tuntutan kami tidak direalisasikan maka kami akan melakukan aksi solidaritas bersama masyarakat

Ketua Forum Bina Lingkungan Kawasan Industri L2 Triyono usai Deklarasi menyatakan bahwasanya dalam proyek pengembangan PT Polytama Propindo harus melibatkan pengusaha lokal masyarakat lokal dan tenaga kerja lokal sesuai skil masing-masing.

“Kami menuntut kepada PT Polytama Propindo agar melibatkan pengusaha lokal masyarakat lokal dan tenaga kerja lokal dalam proyek pengembangan tersebut”. Tuturnya.(Mutadi).

statusrakyat.com