Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Kampar Dapat Komentar Pedas Warga Pulau -->
Cari Berita

Advertisement

Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Kampar Dapat Komentar Pedas Warga Pulau

16 April 2022


StatusRAKYAT.com , Kampar - Sebulan jelang lengser dari kursi empuk Bupati Kampar, Catur Sugeng mendapat komentar pedas warga Kelurahan Pulau, Bangkinang. Warga menyebut, satu periode jabatan, tak cukup bagi Catur memperbaiki jalan kampung mereka.

Warga pinggir Sungai Kampar Riau mengatakan pada media, jalan akses lingkungan tepi air pulau, jalan satu-satunya yang jadi andalan bagi masyarakat. Karena warga setiap hari  melewati jalan ini, baik yang bertani pergi menderes, anak sekolah pergi menuntut ilmu ke pondok pesantren dan masyarakat pergi ke mesjid serta masyarakat lainnya  juga banyak melewati jalan tersebut. Namun Pemda Kampar masih menunda-nunda untuk memperbaiki kembali jalan yang ini sejak lama tanpa perhatian.

Hal ini diungkap oleh salah seorang warga Kampar yang tidak mau identitas nya disebutkan. Berikut pernyataan warga pada Awak media, Jumat 15 April /2022.

Dijelaskan warga, akibat jalan yang tidak perbaiki ini sudah banyak memakan korban kecelakaan berkendara, karena Aspal jalan sudah banyak mengelupas ada yang amblas namun harapan  kami selaku WNI selama ini tanpa di sikapi dengan baik.

"Sedangkan jika kita bercerita tentang dana APBD Kampar, kalau setahu saya dana APBD kita ini sangat lah besar dan itu  adalah uang nya rakyat di peruntukkan untuk program program pemerintah mementingkan rakyat dan untuk mensejahterakan rakyat. salah satu nya infrastruktur, infrastruktur di kelurahan pulau bisa dikatakan "minim" pembangunan,  nah timbul nya pertanyaan kita kenapa infrastruktur di jalan kelurahan pulau ini  dikatakan minim! Sehingga usulan perbaikan tidak terealisasi? Padahal rusak nya sudah 15 tahun," ungkapnya.

Selanjutnya media melakukan pantauan. Dalam pantauan media sewaktu investigasi  berjumpa salah seorang warga setempat, mereka juga akui, Bahwa pihak pemerintah kelurahan pulau sudah mengajukan usulan demi usulan untuk perbaiki  jalan semenisasi yang rusak itu ke Pemkab kampar melalui dinas terkait namun belum dapat titik terang sehingga warga kesal kepada kinerja Pemkab Kampar sekarang ini.

"Ya kami dulu nya sempat ikut sama mereka perangkat kelurahan pulau terkait usulan perbaikan jalan ini, di tunjuk nya mengarah ke jalan rusak, di jelaskan nya  hampir 5 kali memberikan usulan kepada dinas tetapi hingga sekarang usulan kita berjalan di tempat," ucapnya 

"Mulai dari zaman Jefri Noer hingga ke Zaman catur catur sekarang periode ini, belum ada di sikapi dengan baik," sambungnya.

Ia berharap agar pemda Kampar memberikan perhatian kepada kepentingan rakyat apa kepentingan rakyat, yakni  mengindahkan usulan masyarakat banyak demi terciptanya kinerja yang bagus dan bisa dinikmati masyarakat.

"Kami berharap kepada pemkab Kampar agar harapan kita di sikapi dengan baik diwujudkan  melalui dana APBD P nantinya, semoga pemkab Kampar betul betul bolo mambolo nagoghi," pungkasnya 

Setelah awak media menelusuri kinerja pemkab Kampar di lapangan, bahkan sudah mendengarkan sejumlah pengakuan lapisan masyarakat di kelurahan pulau, jalan 15 tahun rusak tak kunjung di perbaiki
 
Media akan terus upaya mencari informasi ke dinas terkait di mana persoalannya. Bahkan kami menggali informasi ini hingga ke  pimpinan daerah agar informasi  disajikan dapat diupdate dalam suatu pemberitaan untuk pembaca lebih banyak lagi.