Plt Wali Kota Tanjungbalai Tinjau Perbaikan Jalan -->
Cari Berita

Advertisement

Plt Wali Kota Tanjungbalai Tinjau Perbaikan Jalan

24 April 2022


StatusRAKYAT.com , Tanjungbalai - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) segera memperbaiki ruas jalan rusak dan berlobang daerah perlintasan Kereta Api di jalan Letjend Suprapto, Tanjungbalai.

Perintah Plt Wali Kota Tanjungbalai ini di respon cepat oleh Dinas PUPR yang langsung menindaklanjuti perintah. Tidak menunggu lama, Sabtu (23/4/2022), tim dari Dinas PUPR Tanjungbalai sudah langsung gerak cepat mulai melakukan perbaikan jalan tersebut. 

Gerak cepat Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai melalui Dinas PU-PR, berawal dari peninjauan yang dilakukan Plt Wali Kota Tanjungbalai usai melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Persaudaraan Islam Menara Lima, yang dekat dengan ruas jalan rusak tersebut. Waris bersama Plt Camat Sei Tualang Raso Gando Tuah, Lurah Pahang Fitriadi yang meninjau langsung kondisi jalan usai menjalankan Shalat Jumat, (22/4).

Waris menilai perbaikan perlu segera dilakukan untuk mencegah jatuhnya korban jiwa, disamping untuk memperlancar aktivitas warga Tanjungbalai. Pasalnya  jalan tersebut membahayakan pengendara yang melintasi rel perlintasan kereta api.

"Alhamdulillah, hari Jumat saya hubungi Kepala UPT Dinas PUPR Tanjungbalai Sumatera Utara serta Kepala Stasiun PT. KAI terkait pencabutan besi yang menghalangi pengguna jalan. Dan hari ini sudah dimulai perbaikan jalannya," kata Waris.

Waris mengakui, walaupun jalan tersebut masuk dalam Jalan Propinsi, namun Waris  menegaskan, bahwa pihaknya akan mengeluarkan kebijakan khususnya bagian-bagian jalan yang urgen untuk diperbaiki segera.

"Kebijakan ini namanya tanggap darurat untuk perbaikan. Kita lakukan langkah konkret minimal mana yang urgent (penting/mendesak) dulu. untuk perbaiki jalannya, sehingga warga yang setiap harinya melintas di jalan ini tidak lagi terganggu. Intinya kami akan terus berupaya membuat perjalanan masyarakat berjalan lancar dan aman. Kenyamanan dan keselamatan warga itu sangatlah penting," tegasnya.(Arsito)

statusrakyat.com