59 Jabatan Administrasi ke Jabatan Fungsional di Lantik Sekda Rinto -->
Cari Berita

Advertisement

59 Jabatan Administrasi ke Jabatan Fungsional di Lantik Sekda Rinto

31 Mei 2022


StatusRAKYAT.com , Indramayu - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu Rinto Waluyo melantik dan mengambil sumpah 59 penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu. Proses pelantikan ini dilakukan di Ruang Ki Tinggil Indramayu, Senin (30/5/2022).

Sebagaimana Surat Keputusan Bupati Indramayu Nomor 821.28/Kep. -BKPSDM/2021 penyetaraan sebanyak 59 orang jabatan administrasi menjadi jabatan fungsional merupakan amanah dari Peraturan Men-PANRB No. 17 Tahun 2021 Tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional.

Dalam sambutannya Sekda Rinto Waluyo mengatakan, jabatan fungsional ini akan menekankan pada keahlian dan kompetensi dalam rangka proses birokrasi lebih baik dan dinamis serta memberikan jenjang karir pegawai menjadi luas.

Selamat menduduki jabatan fungsional kepada bapak ibu yang sekarang dilantik. Dengan semula bapak ibu menduduki jabatan struktural atau administrasi menjadi jabatan fungsional,  Bapak Ibu memperoleh tunjangan kinerja sesuai dengan eselon semula, katanya.


Sekda Rinto mengingatkan, pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah dalam Jabatan Fungsional ini merupakan orang-orang yang beruntung, sehingga patut bersyukur dan tetap tidak lupa dengan orang sekeliling yang sudah mendoakan dan mensupport.

Nanti setelah dilantik ini belikan sesuatu atau lainya untuk orang tua, termasuk kepada orang lain untuk tetap berbagi. Bahasanya syukuran atas dilantiknya bapak ibu sekarang ini, tambahnya.

Diharapkan Sekda Rinto, pejabat fungsional yang baru dilantik ini semoga bisa menjalankan amanah dengan baik dalam melayani masyarakat dan mengedepankan integritas sebagai abdi negara untuk mewujudkan Indramayu yang  Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat).

Mudah-mudahan bapak ibu semua bisa melaksanakan amanah yang dibebankan pada ibu bapak sekalian dalam menjalankan tugas untuk mewujudkan Indramayu Bermartabat,” harapannya. (Mtd/MT)

statusrakyat.com