Bupati dan Wabup Karo Hadiri Serah Terima Pengelolaan Air Minum Antara Balai Prasarana Permukiman Sumut Dengan Pemkab Karo -->
Cari Berita

Advertisement

Bupati dan Wabup Karo Hadiri Serah Terima Pengelolaan Air Minum Antara Balai Prasarana Permukiman Sumut Dengan Pemkab Karo

08 Juni 2022


StatusRAKYAT.com , Tanah Karo - Bupati Karo, Cory S Sebayang didampingi Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting hadir dalam acara serah terima pengelolaan air minum antara Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara (Sumut) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo  Tahun Anggaran 2020 -2021 di ruang Rapat Bupati, Selasa (07/06.2022).

Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara telah selesai melaksanakan kegiatan optimalisasi Sistem Penyediaan Air Minum Ibu Kota Kecamatan (Spam IKK) Kabanjahe, pembangunan instalasi pengelolaan air minum kapasitas 20 liter per detik dan jaringan perpipaan Sistem Penyediaan Air Minum IKK Merek dan optimalisasi Sistem Penyediaan Air Minum IKK Lau Bengap.

Dengan telah selesainya kegiatan optimalisasi penyediaan air minum di Kabupaten Karo oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara Kementerian PUPR maka Pemerintah Kabupaten Karo sudah dapat mengelola Sistem Penyedia Air Minum tersebut.

Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan Pemerintah Pusat melalui Balai Prasarana Permukiman wilayah Sumatera Utara Kementerian PUPR.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan Pemerintah Pusat yang telah mengalokasikan anggaran di Kabupaten Karo untuk mengoptimalkan penyediaan air bersih, kami berharap dengan selesainya kegiatan tersebut maka permasalahan penyedia air minum di Kabupaten Karo akan berangsur-angsur dapat terselesaikan," ucap Bupati Karo.

Sementara itu Kepala Balai Prasarana Permukiman wilayah Sumatera Utara Syafril Tansier mengatakan bahwa hal tersebut merupakan suatu hal yang baik untuk Kabupaten Karo, disaat krisis pandemi tapi masih bisa mendapatkan bantuan yang besar.

"Ini semua tidak terlepas dari kerjasama dan kolaborasi dengan Pemerintah Daerah yang dasarnya dimulai dari permintaan permohonan Pemerintah Kabupaten Karo," ucap Syafriel. 

"Tidak ada pilih-pilih dalam membangun, yang kita pilih adalah yang siap membangun, yang siap bersama-sama untuk menyiapkan ruang obrolan yang menjadi tugas daerah dan apa yang menjadi tugas Pemerintah Pusat," tambahnya.

Turut hadir dalam acara serah terima tersebut, diantaranya Kepala Satker Permukiman Wilayah 1, Ir. Sahta Bangun, Kepala Satker Permukiman Wilayah 3, Singgih, PPK Air Minum Wilayah 3, Hiskia Pasaribu, Plt. Direktur PDAM Tirta Malem Jusup Sukatendel, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah terkait.

(D'vd/Ajt-Kominfo)

statusrakyat.com