Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PJI Bersihkan Sampah di Pintu Air Bojongsari -->
Cari Berita

Advertisement

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PJI Bersihkan Sampah di Pintu Air Bojongsari

21 Juni 2022


StatusRAKYAT.com , Indramayu - Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2022 lalu menjadi momentum untuk membangkitkan semangat untuk lebih memperhatikan lingkungan. Mengambil tema  yang sama setiap tahunnya sejak 50 tahun yang lalu yaitu “Only One Earth” (Sustainably in Harmony with Nature).

Sementara itu Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI) untuk tahun 2022 ini menetapkan tema “Satu Bumi untuk Masa Depan” untuk peringatan Hari Lingkungan Hidup tingkat nasional.

Masalah lingkungan hidup bukan hanya tugas pemerintah semata, namun juga memerlukan partisipasi masyarakat untuk menjaganya. Hal inilah yang mendasari Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) bekerja sama dengan Perumdam Tirta Darma Ayu Kabupaten Indramayu melaksanakan kegiatan bhakti sosial dalam kegiatan lingkungan hidup dan turut serta memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022

Dengan tema kegiatan “Sungai Bersih, Air Sehat”, PJI beserta jajarannya membersihkan sampah-sampah yang menumpuk di pintu air Bojongsari Indramayu. Selain itu juga membersihkan area pinggiran sungai dan membangun tempat sampah pada Senin (20/6/2022).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Indramayu Aep Surahman mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PJI bekerja sama dengan Perumdam Tirta Darma Ayu ini. Program-program yang berkaitan dengan lingkungan sangat dibutuhkan guna menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Kedepannya dengan adanya program-program lingkungan hidup ini kami akan mensuport dan akan selalu bersinergi dengan Perumdam Tirta Darma Ayu. Saya juga mengapresiasi kepada Persatuan Jurnalis Indonesia yang sudah melaksanakan kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai bersama Perumdam Tirta darma ayu," ujarnya

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Perumdam Tirta Darma Ayu, Adi Setiawan turut  mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Persatuan Jurnalis Indonesia bersama Perumdam Tirta Darma Ayu. Adi menyatakan, kegiatan ini menjadi pionir yang menjadi contoh bahwa kegiatan sosial bisa dilakukan oleh siapa saja.

“Saya senang pekerjaan ini 99% terlaksana dengan baik, karena ini menjadi pionir bahwa wartawan juga bisa bukan hanya menulis berita saja tapi bisa menjalankan kegiatan sosial yang bisa bermanfaat untuk kita semua khususnya masyarakat sehingga dapat menuju Indramayu yang Bermartabat," ungkap Adi. (Mtd/mtq)

statusrakyat.com