Pj Sekretaris Daerah Melepas Jemaah Calon Haji Kota Tanjungbalai -->
Cari Berita

Advertisement

Pj Sekretaris Daerah Melepas Jemaah Calon Haji Kota Tanjungbalai

17 Juni 2022


StatusRAKYAT.com , Tanjungbalai, Medan – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai Nurmalini Marpaung mewakili Pemerintah Kota Tanjungbalai didampingi Kakan Kemenag Tanjungbalai Al Ahyu, Kabag Kesra Mhd Fakhrialdi serta Kabag Protokol Darwansyah Merta Wijaya melepas jemaah calon haji Kelompok Terbang (Kloter) 6 Kota Tanjungbalai dari Asrama Haji Medan menuju ke Bandara Kualanamu Deli Serdang, Kamis (16/6/2022) 

Acara pelepasan dari Asrama Haji yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. 

Kloter 6 jemaah calon haji berasal dari Kota Kota Tanjungbalai, Padang Lawas dan Kota Medan. Dari Kota Tanjungbalai sendiri, jumlah jemaah calon haji yang berangkat ke Tanah Suci sebanyak 58 orang yang terdiri dari 22 orang laki laki dan 36 Perempuan.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Sekretaris Daerah, Nurmalini Marpaung menyampaikan salam dari Plt Wali Kota Tanjungbalai, beliau mengatakan bahwa hari ini merupakan hari yang bahagia bisa melepas seluruh jamaah calon haji menuju tanah suci untuk menunaikan rukun Islam yang ke lima.

”Dalam menunaikan ibadah haji ini, tentu harapan kita semua sama yaitu untuk menjadi haji dan hajjah yang mabrur. Maka dari itu dalam menjalankan ibadah haji nantinya, hilangkanlah perbedaan, bersatu dan beradaptasilah satu dengan yang lain. Dan kepada para pimpinan kloter seluruhnya saya mohon agar membimbing para jamaah calon haji kita ini,” ujar Nurmalini Marpaung

”Saya meminta, doakanlah negara kita ini, khususnya Kota Tanjungbalai agar senantiasa diberikan berkah dan mendapat perlindungan dari Allah SWT dan semoga Kloter 6 ini menjadi Kloter yang terbaik yang diberangkatkan Provinsi Sumatera Utara sehingga kembali nanti ke kota masing-masing dalam keadaan sehat dan menjadi Haji dan Hajjah Mabrur yang menjadi kebanggaan kita semua, ” ujarnya.

Diakhir sambutannya Pj Sekda Tanjungbalai mengingatkan kepada seluruh Jemaah Calon Haji untuk selalu menjaga kesehatan sehingga fokus dalam melaksanakan ibadah.

” Jaga kesehatan, tetap fokus beribadah, sehingga menjadi haji dan hajjah yang Mabrur, ” tuturnya.(Arsito)

statusrakyat.com