Kompetisi Bola Basket Club Usia Dini Dalam Rangka Festival Bola Basket Barrak 1 Indramayu Propinsi Jawa Barat -->
Cari Berita

Advertisement

Kompetisi Bola Basket Club Usia Dini Dalam Rangka Festival Bola Basket Barrak 1 Indramayu Propinsi Jawa Barat

27 November 2022


StatusRAKYAT.com , Indramayu - Kompetisi bola basket usia dini dibawah umur 12 tahun dalam rangka Festival Bola Basket Barrak 1 Indramayu Propinsi Jawa Barat di GOR Darma Ayu komplek Sport Center Indramayu, Kamis, (24/11/2022).

Dalam kegiaran ini, hadir ketua panitia, pengurus PERBASI Indramayu, para wasit, dan tamu undangan serta para  peserta yang meliputi club umur 12 tahun dari Indramayu diantaranya, Indramayu Basket Akademi, (IBA), Basket Bersaudara Indramayu (BBI), Cahaya Bangsa 09 Indramayu (CB09) A, Cahaya Bangsa ( CB09) B, SDK Terang Bangsa Cirebon,  Scorpio Bandung.

Dan untuk kompetisi umur 10 tahun adalah, Cahaya Bangsa 09 Indramayu (CB09), Indramayu Basketball Akademi (IBA), LIBRACEL Basket Cirebon, Cirebon Selections  Basketball A, Cirebon Selections B, Scorpio Bandung.

Kegiatan ini diadakan dari kegelisahan kami panitia pegiat bola basket Indramayu akan  langkanya kompetisi bola basket usia dini di Indramayu dibawah usia 12 tahun pertama kalinya dalam sejarah Indramayu ada kompetisi bola basket di usia dini, 

Ditemui media StatusRakyat.com ketua panitia FBBB 1 Sopian Sapril menyampaikan, " Festival bola basket Barrak 1 merupakan kompetisi anak usia dini dibawah12 tahun tapi mewakili club yang ada di Indramayu seJawa Barat atas rekomendasi PERBASI propinsi Jawa Barat, katanya.

Kompetisi ini terbagi dari dua kelompok umur, kelompok umur 12 tahun yang sedang main  dan kelompok umur 10 tahun KU MIK arti mik putra dan putri dicampur, kata Sopian Sapril

Masih menurutnya, diadakan kompetisi ini pengenalan cabang olah raga bola basket untuk usia dini yaitu usia 12 tahun kebawah. Salah satu tujuan mencari bibit bibit baru selain memasyarakatan cadang olah raga bola baaket di usia dini menjauhkan anak anak atau mengurangi anak anak bermain gadjet atau gawai, imbuhnya

Harapannya digelarkan Festival bola basket barrak 1 ini minat anak anak dalam berolahraga terutama bola basket tumbuh mereka mengurangi aktivitas bermain gawai jadi membangkitkan berolah raga berolah gerak lewat olah raga bola basket, tuturnya.

Program kita ada sinergi dengan Dinas Pendidikan Indramayu untuk mengerahkan siswa didiknya untuk menonton ini tanpa dipungut biaya gratis kang penting mereka datang ke GOR melihat pertandingan bola basket ini, harapnya.

Penyelenggaraannya dilaksanakan 4 hari dari mulai hari Kamis, Jumat, Sabtu, puncaknya hari Minggu. Disamping basket bermain sendiri nanti dihari Minggu skilcalen, skilcalen itu kita mempertandingkan skill bermain basket mereka kita siapkan passing parget, imen, skuting start, menembak dari mulai jam 9.00 wib sampai dengan jam 12.00 wib, pungkasnya. (Mutadi)