Basmi Hama Tikus Desa Raut Bosi Gotroy -->
Cari Berita

Advertisement

Basmi Hama Tikus Desa Raut Bosi Gotroy

13 Desember 2022


StatusRAKYAT.com , Toba - Untuk menyukseskan Program Tanam 2 Kali dan Panen 2 Kali, puluhan warga Dusun II, Desa Raut Bosi, Kecamatan Porsea mengadakan gotong royong membasmi hama tikus pada Senin, 12/12/2022. Warga tampak membawa sejumlah perlengkapan untuk membasmi tikus seperti belerang dan kayu.

Berdasarkan informasi yang disampaikan petani setempat, Arlen Sitorus, bahwa kegiatan gotong royong ini dilakukan sebagai langkah pencegahan agar tidak terjadi serangan hama tikus yang parah seperti yang sebelumnya terjadi di Desa Simpang Sigura-gura.

Mewakili Bupati Toba, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Jhonny DP Lubis menyampaikan apresiasi atas kerja sama warga mencegah serangan hama tikus. Selanjutnya Jhonny DP Lubis menyemangati para petani dalam mengatasi masalah pertanian.

“Kami akan dampingi masyarakat kami agar bisa panen dengan maksimal. Saya berharap, sebagai pilot project untuk program Tanam 2 Kali dan Panen 2 Kali, Dusun II Desa Raut Bosi ini bisa bebas hama tikus dan masalah lainnya. Silakan konsultasikan dengan penyuluh pertanian setempat,” ucap Asisten II.

Sebagai bentuk perhatian kepada warga Dusun II Desa Raut Bosi untuk mencegah hama tikus, Pemerintah Kabupaten Toba melalui Dinas Pertanian memberikan bantuan berupa  racun tikus dan plastik pembatas lahan padi.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Mangatas Silaen, Anggota DPRD Fauzi Sirait, Staf Ahli Bupati dan Asisten, Camat Porsea Edward Sidabutar, dan Kepala Desa Raut Bosi Tuman Manurung.(JMP)