Bupati Toba, Imbau Petani Sabar dan Gotong Royong Basmi Hama Tikus -->
Cari Berita

Advertisement

Bupati Toba, Imbau Petani Sabar dan Gotong Royong Basmi Hama Tikus

09 Desember 2022


StatusRAKYAT.com , Toba - Bupati Toba menyampaikan agar para warga sabar dalam menghadapi ancaman gagal panen. Dia juga  mengimbau agar perani bergotong royong untuk membasmi hama tikus yang akan dibantu oleh Dinas Pertanian Kabupaten Toba. 

“Ini merupakan tantangan yang harus kita selesaikan untuk menyukseskan program Tanam 2 Kali dan Panen 2 Kali. Saya minta Bapak dan Ibu sabar dan tetap bergotong royong dalam pengentasan hama tikus, kita tidak boleh menyerah,” ucap Bupati Poltak Sitorus, di Kantor Desa Simpang Sigura-gura Kecamatan Porsea Kamis 08/12/2022.

Dalam kesempatan itu  Bupati Toba memberikan semangat kepada para warga yang tengah bergotong royong untuk menangkap dan membasmi hama tikus. Perburuan hama tikus yang telah merusak tanaman padi hingga terancam gagal panen di Desa Simpang Sigura-gura telah memasuki hari kedua. 

Bupati Poltak Sitorus   juga melakukan diskusi dengan warga yang tengah bergotong royong terkait solusi hama tikus dan selanjutnya turun ke lahan padi warga. (JMP)