Epta Riana Tarigan Merayakan Natal Oikumene Pertama di Sempakata "Semoga Natal Membawa Berkat Bagi Kita Semua" -->
Cari Berita

Advertisement

Epta Riana Tarigan Merayakan Natal Oikumene Pertama di Sempakata "Semoga Natal Membawa Berkat Bagi Kita Semua"

29 Desember 2022



StatusRAKYAT.com ,Medan -
Perayaan Natal Oikumene Kelurahan Sempakata berjalan dengan Khidmat dan penuh sukacita serta  kebersamaan  yang diadakan di GPIB Maduna  Jalan Maduma no. 3 Medan Selayang.  Rabu (28/12/2022). 

Perayaan Natal Oikumene Kelurahan Sempakata tersebut bertemakan, " Pulanglah Mereka Kenegerinya Melalui Jalan Lain" Yang diambil dari   Matius 2 : 12 dangan  Subtema, " Dengan Kabar Baik yang Kita Terima Dari Tuhan Yesus  Kiranya Mempererat Kasih Persaudaraan Kita Dalam Kelurahan Sempakata".

Lurah Sempakata, Epta Riana br Tarigan  SE MSi menyampaikan "Puji Tuhan Perayaan Natal Oikumene Kelurahan Sepakatan telah berlangsung dengan khidmat di mana didominasi oleh 19 gereja yang ada di Sempakata turut hadir begitu juga dengan Karang Taruna, Ormas yang ada di Kelurahan  Sempakata. Dalam hal  ini kita sangat berterima kasih,,puji Tuhan karena didukung dengan cuaca yang baik, hari baik dan antusias masyarakat datang sangat ramai," cetus Lurah Sempakata. 

Lurah Sempakata juga menyampaikan, perayaan Natal ini  merupakan perdana Natal yang dilaksanakan di kelurahan Sempakata. 



Epta Riana mengatakan "Hal ini sesuai dengan harapan  seperti visi misi Bapak Walikota untuk Medan berkah, "Berkolaborasi Medan Berkah"  jadi kita berkolaborasi dengan masyarakat ormas dan gereja untuk bersatu seperti  Subtema dengan perayaan natal ini  yaitu menambah kerukunan antar gereja maupun antar masyarakat di luar gereja. Selain itu  toleransi antar  umat beragama di Sempakata ini sangat tinggi dan  tahun depan bisa jadi tambah meriah lagi dan bisa jadi bertambah Sukacita bagi masyarakat Kelurahan kesepakatan," tambahnya.

Epta Riana berharap "Dengan perayaan Natal ini dapat membangun kebersamaan antar gereja  dengan masyarakat yang ada serta dapat menjadi cermin bagi masyarakat lain, karena  kedepannya Kelurahan Sempakata juga akan mengadakan perayaan - perayaan hari besar agama lain seperti MTQ Kelurahan Sempakata terus kita laksanakan," katanya. 

Lurah Sempakata Menyerahkan Bingkisan Kesalah Satu Pengurus Karang Taruna Kelurahan Sempakata

Akhir kata Epta Riana menyampaikan, "Selamat Natal... Semoga Natal Membawa Berkat Bagi Kita Semua, " tutup Lurah Sempakata. 

Sebelumnya ketua panitia Natal, Jasihol Sinaga SE melalui wakil ketua, Reagan Nainggolan yang juga dari Gereja Pentakosta Indonesia menyampaikan,  "Perayaan natal Oikumene di Kelurahan Sempakata yang dihadiri oleh kurang lebih ada 19 gereja yang berdomisili di Keluarkan Sempakata. Perayaan Natal ini adalah momen perdana untuk natal kebersamaan yang juga semangatnya dipelopori oleh ibu lurah  Kelurahan Sempakata beserta perangkatnya pegawai kantor lurah dan para kepling dari 6 kepling yang ada di tempat ini dan bergabung dengan para Jemaat gereja-gereja"

"Sehingga kita merasa  untuk mempererat tali persaudaraan dan seperti Firman Tuhan  yang disampaikan Pdt Jhony Alexander Lontoh Min MTh tadi dari Gereja GPIB- Maduma,  yang mengatakan bahwa ada jalan keluar yang akan Tuhan berikan kepada kita di saat kita boleh bersama-sama dalam kasih saudara dan lebih dari pada itu", jelas Reagan. 


Panitia Natal Oikumene Kelurahan Sempakata memberikan bingkisan tali kasih kepada 26 janda atau orang yang tidak mampu sebagai bentuk tali kasih yang derikan sehingga dengan harapan kedepan bahwa kegiatan ini akan terus berlangsung

Lebih lanjut Reagan menyampaikan, " harapan kami sebagai jemaat gereja-gereja yang ada di Kelurahan Sepatan   ke depan  kami juga meminta dukungan pemerintah setempat yakni pemerintah kota Medan sehingga kegiatan ini diperhatikan sehingga mendapat support untuk kebersamaan dan saling menjaga kerukunan umat beragama di tengah-tengah keragaman di Indonesia khususnya di wilayah kota Medan, " pinta Reagan. 

Di acara hiburan panitia Natal Oikumene menyerahkan tali asih kepada seluruh Pendeta dan pengurus Gereja yang mewakili seluruh Gereja di Kelurahan Sempakata

Acara ini turut dihadiri oleh Karang Taruna Kelurahan Sempakata, IPK Kelurahan Sempakata,GBI Blessing, para Kepling Kelurahan Sempakata dan seluruh Gereja di Kelurahan Sempakata. (Jona T)