Perayaan Natal dan Pesparawi Punguan Ama HKI Daerah III Toba Samosir, Bupati Toba : Ajak Kaum Bapak Datang ke Gereja -->
Cari Berita

Advertisement

Perayaan Natal dan Pesparawi Punguan Ama HKI Daerah III Toba Samosir, Bupati Toba : Ajak Kaum Bapak Datang ke Gereja

05 Desember 2022



StatusRAKYAT.com , Toba - Perayaan Natal dan Pesparawi Punguan Ama HKI Daerah  III Toba Samosir berlangsung di  Gereja HKI Balige Kota  Resort Hinalang Silalahi, Sabtu 3 Desember 2023.   

Bupati Toba Poltak Sitorus dalam kata sambutannya menghimbau   agar  Kaum Bapak   untuk datang ke Gereja untuk lebih mengenal Tuhan
“Penting sekali takkas ta tanda Tuhan,kalau kita salah mengenal Dia maka sia sialah kita punya Tuhan karena tidak ada  sebenarnya persolan yang berat atau besar kalau kita bersama Tuhan. Ular naga itu bisa jadi cacing  kalau kita bersama Tuhan tapi kalau cacing bisa jadi ular naga kalo kita tidak bersama Tuhan.  .Perkara yang kecil bisa membuat kita bertengkar, berpekara dll, mengalami kesususahan tapi   kalau l bersama dengan Tuhan persoalan besarpun bisa kita yakin itu akan selesai dan kita tenang.  Karena ada ayat firman Tuhan  mengatakan bahwa Allah turut bekerja dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihinya. Mamfaatnya  kita mempunyai persoalan-persoalan  kita saya memandang Tuhan,  Dia pasti hadir dan turut  bekerja menyelesaikan persoalan itu dan dibalik persoalan ini ada kebaikan.” Jelasnya.
DItambahkannya yang datang ke gereja bukan orang kudus tapi mengiginkan kebahagiaan dari Tuhan.    “Jadi penting sekali Ama ini mengenal takkas Tuhan  , makanya kita dorong kita sangat senang hari ini   kalau bisa datanglah untuk  kegereja bukan orang kudus yang datang ke gereja tapi yang butuh Tuhan, butuh  kekuatan, pertolongan, hikmat dan   keberhasilan.Justrtu yang tidak datang ke gereja itu sok suci  artinya dia tidak butuh lagi Tuhan  ini. untuk menjalani kehidupan.” sebut Bupati  Poltak Sitorus.

Sementara Sekjen HKI Pdt. Hotman Hutasoit, M.Th, membawakan Renungan Natal   dari Jesaya 55:11 Tuhan mengingatka kita untuk mampu  mengenal diri sendiri , seperti suami  mengenal  istrinya dengan baik ,  seorang istri mengenal suaminya dengan baik,  anak mengetahui  dengan baik tentang orang tua dan Penggembala mengenal gembalanya dengan baik.

Ketua PA. HKI daerah III Toba Samosir St. Harry Frans Siagian  menyebutkan kegiatan Natal dan pesparawi ini  ada  3 hal yang mau dicapai  yakni  untuk mengenal  diri sebagai kaum Bapak ,  HKI adalah modal sebagi SDM Manusia,  dan  menunjukkan  kredibelitas dimana ditempatkan disanalah menjadi unggul dan bersinar

Ketua Panitia dr. Rajaivan Sinurat mengucapkan terimakasih kepada Bupati Toba , jajarannya, donator dn panitia atas terselenggaranya  perayaan natal dan Pesparawi punguan Ama Daerah III Toba Samosir.
“Saya sangat berterima kasih dan  membeberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Toba dan jajarannya  yang telah memberikan dukungan kepada kami  karena diluar ekpetasi  kita bisa merayakan kegiatan ini dengan sukses, dan panitia di tengah kesibukan dan tugas masing masing tetap mempersiapkan segala sesuatunya. sehingga terlaksana dengan baik, “ sebut Rajaivan.
Dijelaskan juga  rangkaian Jenis kegiatan yakni lomba baca  Indah Alkitab, tarik tambang, catur, lomba marumpasa,marmasak naniura, Pesparaw dan Perayaan Natal. 

Sebagai juara Paduan Suara (Pesparawi)  Juara I Resort  Hinalang Silalahi,  Juara 2 Resort  Nainggolan, juara 3  Resort Khusus Parpaparean , Juara 4  Borbor,Juara 5 Resort  Nassau,Juara 6 Resort  Tintinan, dan juara 7 Resort Simpang  Empat  Sebagai dirijen atau konduktor  terbaik dari HKI Ressort Nainggolan.(JMP)