MTQ Ke-56 Kecamatan Medan Tuntungan, Kelurahan Lau Cih Menjadi Juara Umum -->
Cari Berita

Advertisement

MTQ Ke-56 Kecamatan Medan Tuntungan, Kelurahan Lau Cih Menjadi Juara Umum

29 Januari 2023


StatusRAKYAT.com ,Medan - Kelurahan Lau Cih tampil sebagai juara umum pada Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-56 Tingkat Kecamatan Medan Tuntungan Tahun 2023  yang dilaksanakan di mesjid Al - Munnawarah jalan Lizardi Putra lingkungan X Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (28/01/2023). 

Hal itu diumumkan langsung Dewan juri yakni  Ketua ustad basaruddin, Ustad kamidal widia, Rini Hamdani ( Dari KUA  Kecamatan Medan Tuntungan)  menyampaikan antara lain :  untuk Tingkat anak-anak :
Putra  : juaran 3 kelurahan  laucih, juara 2  Kelurahan Sidomuliyo dan juara 1 Kelurahan Mangga dan Putri  : juara 3 Kelurahan Simpang  Selayang, juara 2 Kelurahan Sidomuliyo dan juara 1 Lau Cih. 

Untuk tingkat Remaja  : Putra  juara 3 Kelurahan Sidomuliyo,  juara 2 Kelurahan Lau Cih, juara 1 simpang Selayang  dan  Putri  : juara 3 Kelurahan  Sidomuliyo, juara 2 Kelurahan  Simpa Selayang  juara 1 lau cih

Sementara untuk tingkat Dewasa
Putra  : juara 3 Kelurahan  Kemenang Tani, juara 2 Kelurahan  Simalingkar B, juara 1 Kelurahan  Sidomuliyo dan Putri   : juara 1 Kelurahan  Lau Cih, juara 2 Kelurahan Kemenangan Tani, juara 3 Kelurahan  Tanjung Selamat. 


Menurut catatan dewan juri  berdasarkan pengumuman tersebut Kelurahan Lau Cih tampil sebagai juara  umum  pada MTQ Ke - 56 Tingkat Kecamatan Medan Tuntungan tahun 2023.

"Keputusan dewan juri tidak bisa diganggu gugat ".

Tampilnya Kelurahan Lau Cih sebagai juara umum pada MTQ ke -56 Tingkat Kecamatan Medan Tuntungan, Lurah Kelurahan Lau Cih menyampaikan   sangat bangga dengan prestasi anak-anak, artinya sabagai  pribadi tidak berharap menang, karena berkontribusi saja mereka kita cukup bangga namun pada hari ini  kemenangan berpihak pada kita 

Kemenangan pada hari ini bukan sampai disini saja , akan tetapi kita berharap kedepannya dapat lebih baik lagi, kata Dumaria. 

Sementara sebelum pengumuman pemenang, Plt Camat Medan Tuntungan,  Hendra Arjudanto, S Sip MSi  mengatakan "sore hari ini ada dua perasaan, yang pertama sudah lega  karena sudah selesai tugasnya untuk melantunkan lafal dari ayat- ayat suci Al-Qur'an dan perasaan yang kedua tentunya  harap- harap cemas , yang saya berikan tadi apakah berdampak baik, tentunya semua berdampak baik, tetapi dari yang baik pasti ada yang terbaik,"kata Plt. Camat. 

"Percayalah anak -anak kami semua  karena kalian semua sudah memberikan performas dari diri kalian, tidak usah khawatir ada kesalahan kecil atau kesalahan besar itu biasa, karena kalau salah coba lagi, karena tidak ada seorang pun yang langsung bisa sukses sekali mencoba  karena semua berhasil dari kesalahan dan belajar dari kesalahan," pungkas Plt. Camat. 

Hendra juga menyampaikan kepada anak-anak kami yang nantinya mendapat predikat terbaik teruslah belajar, teruslah berilmu dan yang paling terpenting teruslah beribadah dan hormati ayah ibu 

Hendra juga menegaskan "kepada seluruh panitia dan dewan hakim dalam penilaian tidak ada titipan dari camat Medan Tuntungan, jadi dengan demikian siapapun yang tampil sebagai pemenang itu merupakan hasil murni dari penilaian dewan hakim pendiri,  dengan demikian kepada semua peserta jangan ragu hasil penilaian dewan juri," tambahnya.

Akhir kata camat menyampaikan, "teruslah berjuang  dan kepada orang tua camat juga berharap untuk membimbing anak-anak untuk tetap proyeksi masa depannya agar anak kita jangan sampai salah langkah akhirnya terjerumus dan orang tua juga memikirkannya,"ungkap Plt. Camat Medan Tuntungan Hendra.

Sebelumnya Ketua panitia, Lisa Prima Novita Purba diwakili Dedi Candra menyampaikan, kegiatan MTQ Ke-56 Kecamatan Medan Tuntungan ini diikuti 52 peserta  dngan tiga Kategori yaitu putra putri tingkat anak-anak, putra putri tingkat Remaja dan putra putri tingkat Dewasa.


Candra juga menyampaikan "terimakasih yang sebesar-besatnya  kepada seluruh unsur jajaran  BKM, STM  Mesjid Al -Muhawaroh yang telah memberikan dukungan dan partisipasinya  kepada panitia untuk melaksanakan MTQ Kecamatan Medan Tuntungan di tempat ini" ungkapnya.

Selanjutnya Chandra menyampaikan " mengucapkan terimakasih juga kepada para dewan  hakim, para ustad ustazah dan Qori Qori ah yang telah mengikuti MTQ dengan tulus sehingga MTQ Medan Tuntungan ini berjalan dengan baik"tutup Candra. (Jona T)