Perayaan Natal dan Tahun Baru Keluarga Besar Tarigan Ras Anak Beruna Mengelar Syukuran Mburo Ate Tedeh Tahun 2023 -->
Cari Berita

Advertisement

Perayaan Natal dan Tahun Baru Keluarga Besar Tarigan Ras Anak Beruna Mengelar Syukuran Mburo Ate Tedeh Tahun 2023

08 Januari 2023



StatusRAKYAT.com ,Medan –
Keluarga Besar Tarigan Mergana Ras Anak Beruna Gelar Syukuran Mburo
Ate Tedeh Natal dan Tahun Baru 2023 yang dilaksanakan di Cafe Jaguar Asam Kumbang Medan Sunggal, Sabtu (07/01/2023) malam.

Kegiatan itu dirangkai dengan pemberangkatan salah satu putra terbaik Karo yang sedang meniti karir di Kepolisian Republik Indonesia yang ditugaskan ke Mabes Polri sebagai Kepala Bagian Anggaran se Mabes Polri yakni Kombes Desman Sujaya Tarigan yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Ops Polda Sumatra Utara (Poldasu).

"Kombes Desman Sujana Tarigan semasa bertugasnya di Poldasu telah banyak berbuat, baik kepada keluarga, rekan sejawat, jiran tetangga bahkan beliau sangat respon terkhusus bagi masyarakat Karo. Sehingga keluarga dari Kombes ini menjuluki bahwa beliau cocoknya bukan jadi seorang polisi tetapi menjadi seorang pendeta," katanya.


Demikian juga pengakuan seorang putri dari Tarigan Patumbak, seorang Polwan yang bertugas di Nias Selatan dengan rasa haru dan bangga menyampaikan motivasi yang diberikan Kombes Desman Sujana Tarigan, karena tidak harus jumpa melalui Handphon pun beliau masih sempat memberikan semangat dan motivasi, katanya.

Polwan tersebut mengakui, ” Memang. banyak aku jumpa komandan yang baik, tapi lain dengan komandan satu ini (Kombes Desman Sujana Tarigan)”, katanya.

Dalam kesempatan itu Ketua Umum Pemuda Barisan Karo (PBK), Jesaya Tarigan menyampaikan "Suatu kebanggaan bagi saya selaku Ketua PBK se Indonesia, karena beberapa kali undangan dari petinggi- petinggi Karo tapi untuk Kombes Desman Tarigan lain dari yang lain karena nuansa abang sangat penuh kekeluargaan, kata Jesaya Tarigan.


Jesaya juga menyampaikan,"Kami dari pemuda Karo sangat perlu bimbingan seperti sosok Kombes Desman, karena beliau merupakan sosok yang rendah hari, murah hati dan betul- betul cinta terhadap pemuda Karo.

Perjumpaan kita hari ini sangat dianugerahi Tuhan, dengan demikian doa kami seluruh pemuda Barisan Karo Se Indonesia tetap menyertai abang, apa cita – cita orang tua keluarga dan cita-cita abang sendiri terus terwujud,"jelasnya.

Lebih lanjut Jesaya  menyampaikan, "Suatu kebanggan orang Karo tidak banyak yang punya jabatan strategis dari pusat sampai ke daerah, tapi kita bersyukur bang Desman memiliki jabatan tersebut, sangat luar biasa," tegas Ketum PBK.

Jesaya  juga menyampaikan "Bang Desman menjadi generasi Karo seperti sosok Djamin Ginting, tentu dibalik kesuksesan abang Desman ada kakak beru Sembiring yang selalu setia mendampingi," kata Jesaya lagi.

"Tuhan selalu memberkati kita semua, semoga perjalanan abang ke Jakarta dan akan kembali ke Medan untuk memimpin di Sumatera Utara dengan memecahkan bintang dan menjadi Jenderal, ini merupakan doa kita bersama , karena aku yakin trik-trik abang sangat luar biasa,” kata Jesaya Tarigan

Acara Mburo Ate Tedeh Tarigan Tas Anak Beruna itu diawali dengan siraman rohani dibawakan Pdt Johanes Ginting dengan membacakan firman Tuhan dari kitab Kejadian 12 ayat 1 – 3. dan memberikan doa kepada Kombes Desman Sujana Tarigan agar terus sukses dan semakin tinggi jabatannya semakin dekat dengan Tuhan kata Pdt Yohanes Ginting yang juga sudah benyak melanglang buana.

Demikian juga disampaikan keluarga Tarigan, semasa tugasnya Kombes Desman di Jambi sebagai Polantas, menyetop bus Medan Jakarta bukan untuk meminta uang akan tetapi cuma diminta kaset Karo untuk diputar katanya.



Ketua Sumut Daulat Sitepu dan wakil ketua Rudy Barus serta Ketua Medan Daniel Kaban

Sementara Kombes Desman Sujana Tarigan menyampaikan "bahwa acara ini acara sukacita untuk silaturahmi merga Tarigan ras Anak Beruna untuk Natal dan Tahun Baru sekaligus mohon doa kepada keluarga dan semua saudara dan pemuda Barisan Karo untuk keberangkatan kami ke Mabes Polri menjadi Kepala Bagian Anggaran se Mabes Polri," katanya.

Desman berharap agar masyarakat Karo ke depannya terus maju dan berkembang dan mempunyai integritas agar sosok masyarakat Karo terus dapat berkembang, harap Kombes Desman Sujana Tarigan.

(Jona T)