Peringati Hari Dharma Samudra Danlantamal VIII Bersama Walikota Bitung Tabur Bunga di Selat Lembe -->
Cari Berita

Advertisement

Peringati Hari Dharma Samudra Danlantamal VIII Bersama Walikota Bitung Tabur Bunga di Selat Lembe

17 Januari 2023


StatusRAKYAT.com , Manado - Komandan Pangkalan Utama TNI AL Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, CHRMP., bersama Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M., melalukan tabur bunga di Selat Lembe, Bitung. Senin (16/1)

Tabur bunga yang dilaksanakan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2023. Kegiatan tersebut menggunakan unsur Satuan Kapal Patroli Lantamal VIII yakni Kapal Angkatan Laut Tedung Selar (KAL TSL) II-8-26 dan KAL Patola II-8-27.

Upacara tabur bunga dilaut merupakan wujud pemberian penghargaan dan penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah mendharmabaktikan jiwa raganya pada pertempuran di laut dalam upaya merebut dan mempertahankan kemerdekaan. 

Upacara tabur bunga tersebut diawali dengan pembacaan sejarah pertempuran laut, penghormatan kepada arwah pahlawan yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, pelarungan karangan bunga oleh Danlantamal VIII dan Walikota Bitung dilanjutkan dengan penaburan  bunga diperairan Selat Lembe, Bitung.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua Koordinator Cabang VIII Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Herny Nouldy Tangka, Pejabat Utama Lantamal VIII, Danlanudal Manado, Danyonmarhanlan VIII Bitung serta Forkopimda Kota Bitung.(Yudha)