Bantu Penyandang Disabilitas Bupati Selayar Serahkan 4 Unit Bantuan Motor Viar, Alat Bantu Dengar, dan 8 Unit Kursi Roda Elektrik dari Kemensos RI -->
Cari Berita

Advertisement

Bantu Penyandang Disabilitas Bupati Selayar Serahkan 4 Unit Bantuan Motor Viar, Alat Bantu Dengar, dan 8 Unit Kursi Roda Elektrik dari Kemensos RI

06 Februari 2023


StatusRAKYAT.com , Selayar - Bantuan berupa empat unit motor viar, kursi roda, dan alat bantu dengar dari Kementerian Sosial melalui Sentra Pangurangi Takalar, tiba di pelataran Kantor Dinas Sosial Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan pada sekira pukul 15.16 Wita, Jum'at, (3/2). 

Unit motor viar tiba dan di bawah melalui pintu Pelabuhan Pamatata oleh rombongan dari sentra Pangurangi Takalar yang dipimpin Arwijaya yang selanjutnya dijemput jajaran Dinas Sosial Kabupaten Selayar di Pelabuhan Pamatata. 

Rombongan dari Sentra Pangurangi Takalar diterima langsung kepala Dinas Sosial Kabupaten Selayar, Hj. Satmawati, S. Sos., M. AP, di ruang kerjanya, Jum'at, (3/2) petang. 

Kepala Dinas Sosial, Hj. Satmawati, S. Sos., M. AP mengutarakan, bantuan empat unit motor viar senilai empat ratus lima juta rupiah ini merupakan tindaklanjut hasil konsultasi dan koordinasi jajaran Dinas Sosial Kabupaten Selayar, melalui pendamping rehabilitasi sosial yang ditugaskan di Kabupaten Selayar, selama kurang lebih tiga hari mulai tanggal (24/1) sampai dengan tanggal (26/1) lalu. 

Bantuan yang tiba dan telah diterima Dinas Sosial dari Sentra Pangurangi Takalar, langsung diserahterimakan masing masing kepada Salafuddin warga Jln. Andi Pangerang Petta Rani, Benteng, Muhammad Arfin, warga Jln. S. Parman, Patta Bira, warga Dusun Sipatokkong, Desa Onto, dan Hamasing, warga Dusun Patori, Desa Pamatata, Kecamatan Bontomate'ne. 

Penyerahan bantuan dilakukan  Bupati Selayar, H. Muh. Basil Ali yang didampingi perwakilan Kementerian Sosial RI dari Sentra Pangurangi Takalar, Kepala Dinas Sosial bersama segenap jajaran, bertempat
di pelataran halaman depan rumah jabatan bupati di Jln. Jend. Achmad Yani, Benteng.

Perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia dari Sentra Pangurangi Takalar, Arwijaya melontarkan, bantuan empat unit sepeda motor viar, kursi roda, dan alat bantu dengar ini murni merupakan hasil konsultasi dan koordinasi yang dilakukan Dinas Sosial Kabupaten Selayar yang sekaligus menjadi  bukti atensi dan kepedulian Dinsos Kabupaten Selayar terhadap warga penyandang disabilitias. 

Arwijaya berharap agar bantuan ini dapat membangkitkan dan memberikan semangat hidup bagi kelompok penyandang disabilitas untuk tetap bangkit berusaha di tengah keterbatasan fisik. 

Bupati Selayar, H. Muh. Basil Ali mengutarakan, Tuhan menciptakan manusia dengan keleihan serta kekurangan untuk tetap bisa 'mengejar' dan mencapai tujuan hidupnya masing masing. 

Oleh karenanya penyandang disabilitas diharapkan tidak berkecil hati dan tetap bersemangat melanjutkan kehidupan. 

Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan menjadi motivasi bagi kelompok penyandang disabilitas untuk semakin giat berusaha dan tidak menjadikan keterbatasan fisik sebagai alasan untuk tinggal diam dan berpangku tangan.

Selain menyerahkan bantuan motor viar, bupati juga berkenan menyerahkan delapan unit kursi roda elektrik yang masing masing diserahkan, kepada Andi Raisa Aprilia warga Dusun Pagarangang, Desa Laiyolo, Kecamatan Bontosikuyu, Jupri, warga Dusun Padang Oge, Desa Laiyolo, Kecamatan Bontosikuyu, Dewi Suharnita, warga Dusun Sappang, Desa Kohala, Kecamatan Buki, Sossong, warga Tonggona, Desa Buki Timur, Kecamatan Buki, Mashudi, warga Dusun Pariangang Selatan, Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu. Danial Septian, warga Dusun Pakangkang, Desa Ma'minasa, Kecamatan Pasimasunggu, Puasri Yadi, wargaDusun Pakangkang, Desa Ma'minasa, Kecamatan Pasimasunggu, dan Harsan Alia, warga Dusun Garassi, Desa Bonto Baru, Kecamatan Pasimasunggu Timur. 

Dalam kesempatan yang sama, bupati turut menyerahkan bantuan, kepada tujuh belas orang penerima alat bantu dengar. (FS)