Jelang Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Pemkab Karo Lakukan Ramah Tamah Bersama Insan Pers Se-Kabupaten Karo -->
Cari Berita

Advertisement

Jelang Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Pemkab Karo Lakukan Ramah Tamah Bersama Insan Pers Se-Kabupaten Karo

04 Februari 2023



StatusRAKYAT.com , Tanah Karo - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo gelar pertemuan atau ramah tamah bersama insan Pers Kabupaten Karo dari berbagai media Cetak, Online dan Elektronik di Rumah Makan Mas Pon jalan Jamin Ginting Kabanjahe sekira pukul 12.30 WIB, Kamis (02/02.2023) yang didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba M.si, dan Kadis Kominfo Karo Frans Leonardo Surbakti S,STP.

Kadis Kominfo Frans Leonardo Surbakti mengawali sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Karo bersama Sekda Karo atas kegiatan ramah tamah ini dan sekaligus Kadis ucapkan selamat menyambut Hari Pers Nasional (HPN) kepada seluruh Insan Pers dan sinergitas kita nantinya dapat terus dapat kita tingkatkan kedepannya,” ujarnya singkat dalam membuka pertemuan tersebut.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Karo, Justianus Purba sampaikan dalam pertemuan tersebut sangat mengapreasiasi kegiatan pertemuan ini, terlebih membangun kemitraan dengan Insan Pers, yang juga kebetulan menjelang Hari Pers Nasional, semoga pertemuan ini juga bisa terus berkelanjutan,” ujarnya.

Dalam ramah tamah ini, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang sampaikan,” terimakasih kepada saudara saudara Insan Pers yang telah mendukung pembangunan Kabupaten Karo ini, dalam pembangunan Kabupaten Karo ini tentu banyak kekurangan kekurangan dan kelebihan atau keberhasilan kita dalam hal ini Pemkab Karo.


Adapun capaian-capaian Pemkab Karo yang disampaikan Bupati diantaranya : Inovasi Karo Erlajar, menerima penghargaan HAM, meraih opini WTP dari pemerintah, meraih peringkat 1 di bidang penanganan hukum dana bagi hasil cukai dari kementerian bea cukai Provinsi Sumatera Utara dan lainnya.

“Bahwa Pemerintah Kabupaten Karo memiliki 2 (dua) sektor andalan yang perlu dikembangkan yakni Pertanian dan Pariwisata, semoga kita selalu dapat bersinergi, karena dua potensi ini sangat vital dalam menopang Pembangunan Kabupaten Karo, jadi bagi Saudara-Saudara Insan Pers semoga dalam pemberitaan terkait Pembangunan Kabupaten Karo tetap di beritakan.

Lanjutnya lagi,” tak lupa saya ucapkan Selamat Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 09 Februari ini, dan dalam pertemuan inilah kita bisa saling koreksi untuk lebih baik lagi dalam kemajuan pembangunan Kabupaten Karo. Harapan saya, semoga Karo lebih baik kedepan, Karo maju untuk Indonesia Maju,” ucapnya.

Masih ditempat yang sama, Sekda Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba dalam kesempatan itu, sampaikan,” pertama dulu kami atas nama Pemkab Karo mengucapkan selamat HPN dan informasi dari rekan rekan Pers sangat kami perlukan agar informasi tersebut dapat kita cari solusinya, namun disisi lain kami berharap informasi lain juga dapat disampaikan ke masyarakat, agar berita yang disampaikan itu berimbang,” kata Sekda ini.

(Jona T/Diskominfo )