Pucuk Pimpinan Di Satrol Lantamal VIII Berganti -->
Cari Berita

Advertisement

Pucuk Pimpinan Di Satrol Lantamal VIII Berganti

02 Februari 2023


StatusRAKYAT.com , Manado - Pucuk pimpinan di Satuan Kapal Patroli Pangkalan Utama TNI AL VIII (Satrol Lantamal VIII) resmi berganti. Jabatan Dansatrol Lantamal VIII yang sebelumnya dijabat Kolonel Laut (P) Bayu Wicaksono, S.T., M.M., diserahterimakan kepada Letkol Laut (P) Burhannanda Inggil Pribadi, S.T., dalam suatu upacara yang dipimpin Komandan Lantamal VIII (Danlantamal VIII) Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., CHRMP.

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut antara lain mengatakan bahwa dalam lingkungan Lantamal VIII jabatan Dansatrol memikul tanggung jawab untuk mampu menjamin kesiapan tempur seluruh elemen Satrol hingga tingkat tertinggi sehingga dapat diandalkan.

Lebih lanjut Danlantamal VIII menyampaikan pengembangan kekuatan tidak sebatas modernisasi Alutsista, tetapi juga mencakup sarana dan prasarana pendukung. Keberhasilan tugas tidak hanya ditentukan oleh kehebatan dan kekuatan Alutsista namun juga bergantung dari prajurit pengawaknya, ujar Danlantamal VIII.

Upacara Sertijab tersebut dihadiri Wadan Lantamal VIII, Pejabat Utama Lantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepal Satuan Lantamal VIII serta diikuti seluruh personel mulai Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lantamal VIII.(Yudha)