Terdepak dari Deretan Kharisma Event Nusantara, Wabup Selayar Tunjukkan Jiwa Sportifitas -->
Cari Berita

Advertisement

Terdepak dari Deretan Kharisma Event Nusantara, Wabup Selayar Tunjukkan Jiwa Sportifitas

07 Februari 2023


StatusRAKYAT.com , Selayar - Sikap sportif ditunjukkan Wakil Bupati Kep. Selayar, Sulawesi Selatan, H. Saiful Arif, SH yang dengan gentle mengakui kematangan persiapan beberapa kabupaten / kota lain dalam menyongsong penganugerahan kharisma event nusantara (KEN) tahun 2023.

Di tengah kesiapan Kabupaten Selayar, kabupaten / kota lain ternyata jauh lebih siap menyongsong penyematan  predikat kharisma event nusantara (KEN) tahun 2023 dari Kemenpar Ekraf, beber wabup saat dikonfirmasi wartawan via sambungan saluran telefon selular,  Selasa, (5/2) pagi.

Berawal dari rasa penasaran atas penganugerahan Kharisma Event Nusantara (KEN) yang diraih Kabupaten Selayar pada tahun 2021, kabupaten / kota lain, terus memacu persiapannya dalam menyambut dan menyongsong penyematan predikat Kharisma Event Nusantara tahun 2023 bagi daerah masing masing. 

Di saat Kabupaten Kep. Selayar mencoba untuk terus 'berlari'  untuk mempertahankan 'prestasinya', boleh jadi, kabupaten / kota lain telah 'melompat jauh' dan bahkan 'terbang tinggi' karena pada tahun lalu, mereka tersingkir dalam seleksi yang ketat tahun sebelumnya, sehingga Festival Takabonerate Island Expedition, Kabupaten Kep. Selayar, menjadi "tersingkir". dari deretan Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2023. Harus dimengerti, Kabupaten dan Kota yang lolos pada periode sekarang ini, juga adalah kabupaten dan kota yang kecewa di tahun sebelumnya. 

Dalam konteks itu, wabup meminta semua pihak untuk bisa legowo dan tidak menyesali realitas lapangan. 

Sebaliknya, hal ini diharapkan bisa menjadi sebuah bentuk pembelajaran berarti, bahwa mempertahankan prestasi yang telah diraih selama ini, ternyata jauh lebih berat dari pada "mengupayakannya".

Sebuah cara pandang sederhana
 yang meliputi seluruh sektor dan tidak hanya terbatas pada ruang lingkup pariwisata semata. 

Oleh karenanya, Saiful Arif mengingatkan semua pihak untuk tidak lengah oleh prestasi yang diraih dalam bidang apapun. 

Sangat untung, kata Saiful Arif, karena melalui dukungan Kemenpar Ekraf RI, tahun lalu, Selayar berhasil masuk nominasi. 
(FS)