Hadirnya Gundaling Sky Hill di Puncak Gundaling Disambut Positif Kadis Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Serta Pariwisata Karo -->
Cari Berita

Advertisement

Hadirnya Gundaling Sky Hill di Puncak Gundaling Disambut Positif Kadis Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Serta Pariwisata Karo

06 Mei 2023


StatusRAKYAT.com , Tanah Karo -  Kota Berastagi, Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo merupakan  salah satu Daerah Tujuan Wisata selevel nasional yang memiliki ciri khas dengan keunikannya yang selalu dikunjungi wisatawan lokal maupun dari mancanegara, diantaranya adalah puncak bukit Gundaling yang menyuguhkan pemandangan hamparan perkebunan yang diapit oleh Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak.

Perkembangan teknologi yang pesat memaksa bukit Gundaling berbenah diri dengan menghadirkan spot-spot yang memukau dan memanjakan pengunjung, salah satunya adalah spot 'Gundaling Sky Hill' ataupun Jembatan Kaca yang kini viral di media sosial dan di media  mainstream lainnya, dan telah ribuan pengunjung ingin mencoba jembatan kaca yang disuguhkan, sehingga memicu adrenaline pengunjung itu sendiri. 

Pengusaha Muda yang merupakan pengelola Gundaling Sky Hill ini, Ahmad Ilyas Sembiring (23) saat di wawancarai di lokasi, menyebutkan, " kita buat Gundaling Sky Hill ini agar menjadi salah satu icon Kota Berastagi untuk semakin meramaikan DTW ke daerah kita, kita ikut mendukung Dunia Pariwisata Kabupaten Karo, karena di daerah kita ini sudah banyak spot spot objek wisatanya bagus dan sudah bersaing dengan daerah wisata diluar Kabupaten Karo, intinya kita siap mendukung  Pemerintah dan memajukan DTW di Kabupaten Karo, minimal dari yang kita buat ini bisa menambah PAD Kabupaten Karo," ucapnya. 

"Daerah lain sedikit aja disentuh atau dibenahi langsung wah..?!! sudah kelihatan dampak kunjungan wisatawan nya, ini bukit Gundaling kan sudah ada potensinya, tinggal dipoles saja, saya yakin Kota Berastagi akan terkenal khususnya bukit Gundaling bisa kembali ke eranya. Dimana sejarahnya yang saya tahu, jayanya di tahun 80-an silam, disitu jaman ke emasannya  bukit Gundaling sangat tersohor ke mancanegara," ujar Pemuda yang ramah ini. 

Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Karo, Munarta Ginting, SP saat ditanya terkait hadirnya salah satu spot Gundaling Sky Hill di bukit Gundaling ini, Sabtu (06/05.2023) sekira pukul 17.00 WIB, Kadis ini mengatakan sangat positif atas kehadiran salah satu Spot Jembatan Kaca ini dan berharap semakin bertambah investasi di Kabupaten Karo," sehingga tentunya semakin banyak daya tarik yang bisa menjadi destinasi kunjungan bagi wisatawan untuk datang ke Kabupaten Karo," harap Munarta Ginting ini. 

Wartawan Media Online STATUSRAKYAT.COM yang hadir di lokasi mengaku salut kepada pihak pengelola Gundaling Sky Hill, karena masih satu satunya di Kota Berastagi. Sementara menurut salah seorang wisatawan yang berkunjung ke Gundaling Sky Hill, Jembatan Kaca yang ada di Gundaling ini perlu dipertahankan guna meningkatkan minat wisatawan local maupun mancanegara untuk kembali berwisata ke Berastagi.

Amatan wartawan STATUSRAKYAT.COM di lokasi,  walapun situasi hujan turun,  para pengunjung tetap asik berselfie ria  diatas jembatan kaca, dan tampak pengelola selalu memantau dengan mengarahkan tamu yang masuk dan menyediakan fasilitas lainnya untuk memanjakan pengunjung. 

(D'vd/Joet)