Sekda Rinto Lantik Pejabat Administrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu -->
Cari Berita

Advertisement

Sekda Rinto Lantik Pejabat Administrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu

Mutadi Adit
27 Mei 2023

StatusRAKYAT.com, Indramayu – Bupati Indramayu Nina Agustina melalui Sekretaris Daerah Indramayu Rinto Waluyo melantik dan mengambil sumpah Pejabat Administrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu. Proses pelantikan ini dilaksanakan di Ruang Ki Tinggil, Rabu (24/5/2023). 

Pelantikan Pejabat ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Indramayu Nomor : 821.1/459-BKPSDM/2023 Tentang Pengangkatan dan Alih Tugas Jabatan Administrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Adapun pejabat yang dilantik seperti Arya Tenggara yang semula Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan pada Sekretariat Daerah kini menjabat Kepala Bagian Umum pada Sekretariat Daerah, Asep Sabar Nugraha yang semula Sekretaris pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kini menjabat Sekretaris pada Dinas Perhubungan.

Sedangkan pejabat yang memperoleh promosi salah satunya yaitu Encep Ria Setiadi yang semula Sekretaris Kecamatan Balongan dan merangkap sebagai Plt. Camat Cikedung kini resmi dilantik menjabat Camat Cikedung.

Dalam sambutannya, Rinto Waluyo mengucapkan selamat kepada para Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional yang dilantik hari ini. 

"Saya ucapkan selamat kepada bapa ibu yang dilantik, semoga bisa mengemban tugas dan melaksanakan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya, dan harus diingat apa yang kita kerjakan, apa yang kita jabat ini akan dimintai pertanggungjawaban," ucapnya. 

Sekda Indramayu Rinto mengatakan, promosi merupakan suatu penghargaan kepada pegawai yang dinilai baik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab pekerjaan dengan didasari kapasitas, kompetensi dan integritas maupun loyalitas, moralitas, pangkat serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawabnya.

Sementara itu mutasi merupakan sebuah langkah penyegaran dan wahana aktualisasi diri bagi para pejabat dalam memperkaya pengalaman, melatih beradaptasi dengan lingkungan baru dan juga sebagai sarana pembinaan karir. 

Selain itu rotasi juga bertujuan memberikan kesempatan kepada pegawai untuk lebih berprestasi di jabatan baru. Dalam konteks ini para pejabat harus memaknai rotasi dan promosi ini sebagai suatu penugasan dan amanah. 

Dilakukan juga penandatanganan Berita Acara sumpah jabatan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia pada Sekretariat Daerah Kabupaten Indramayu dan Pejabat yang dilantik. (Mutadi)