Ini Kata Puboksa Hutahean Dalam Final Bola Mini Soccer Cup 1 Sulut -->
Cari Berita

Advertisement

Ini Kata Puboksa Hutahean Dalam Final Bola Mini Soccer Cup 1 Sulut

18 Juni 2023


StatusRAKYAT.com, Bitung - Olahraga sepak bola merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari oleh pemuda dan masyarakat Kota Bitung maupun di Sulawesi Utara, Melalui sepak bola juga mampu mempererat tali silaturahmi antar pemuda.

84 Club Suluwesi Utara yang mengikuti dalam kompetisi perebutan Piala Pola mini Soccer Cup 1 Sulut di mulai sejak dari 23 Maret Tahun 2023 dan pada hari Sabtu (17/06/2023)  tersisa dua tim yang masuk babak final yaitu Cakrabuana FC Vs Cabo All Star FC., untuk mencari perebutan juara 1 dan 2.

Final Turnamen Pola Mini Soccer Cup 1 Tahun 2023 di Tutup langsung oleh Ketua Umum Pola Puboksa Hutahean dan di dampingi Komisi Asosiasi PSSI Kota Bitung Geraldi Mantiri dan Hadiri langsung Oleh Perwakilan dari Badan Antar Kerjasama Antar Umat Beragama ( BKSAUA )Kota Bitung Pendeta. Henry Naibaho

Hal ini disampaikan Ketua Umum Pola Kota Bitung Puboksa Hutahean langsung menutup Turnamen Pola Mini Soccer Cup 
1 Tahun 2023 Sulut yang bertempat di Lapangan Perum Nelayan ( Perum Pemda) Samping Universitas BLCC, kelurahan Sagrat, Kecamatan Matuari,Kota Bitung, Sulawesi Utara, Sabtu (17/06/2023) Pukul 16.00 Wita.

“Jadi harapan saya melalui turnamen ini selain dapat mengukir prestasi juga dapat dijadikan sebagai ajang untuk mempererat jalinan silahturahmi antar sesama,” kata Puboksa Hutahean 

Menurut Ketum Pola, banyak hal yang dapat dilakukan para pemuda untuk memperat tali silahturahmi, misalnya melalui gotong royong, mengikuti organisasi kemasyarakatan, olahraga dan lain-lain. 

Olahraga sepak bola salah satunya yang cukup banyak digemari para pemuda ini dapat menjadi media yang cocok dan tepat untuk memperkuat jalinan silahturahmi itu sendiri.

“Karena jika silahturahmi ini sudah terjalin dengan kuat, maka hal ini dapat menciptakan persatuan dan kesatuan yang kuat juga.

Sehingga hal ini akan berdampak pada kemajuan pembangunan Kota Bitung  karena pemuda merupakan salah satu ujung tombak pembangunan di Kota ini,” ujarnya.

Ketum Pola juga berpesan kepada para pelatih dan pembina olahraga untuk menjadikan momentum ini sebagai sarana evaluasi proses pembinaan prestasi anak-anak didik kita untuk lebih baik dan berprestasi di masa mendatang," Tutup Puboksa Hutahean di saat wawancarai awak media selesai Pertandingan Pola Mini Soccer Cup 1 Sulut.

Tempat yang Sama, Komisi Asosiasi PSSI Kota Bitung Geraldi Mantiri dalam arahan singkat menyatakan kegiatan ini sangat bagus, dan kedepan diharapkan lebih meningkat, Semarak dan lebih luas lagi

Namun Kami sebagai Komisi Asosiasi PSSI Kota Bitung dan juga sebagai ketua karang taruna kota bitung, mensupport dan sangat berterima kasih banyak kepada organisasi pola kota bitung yang sukses sudah melaksanakan kegiatan pola mini soccer cup 1 tahun 2023 ini untuk itu 

" Agar olahraga sepak bola ini khususnya di kota bitung bisa berkelanjutan dan bisa menciptakan bibit- bibit pemain muda yang berbakat lewat olahraga sepak bola di kota bitung,

kami nanti lewat Iven turnamen sepak bola di kota Bitung bisa mendapatkan bibit pemain yang punya skil pemain sepak bola yang baik akan membawa nama harum kota bitung dari perwakilan sulut, agar bisa berkiprah di ajang sepak bola nasional maupun internasional.” Harap Geraldi Mantiri.

Terpisah, Manejer Cakrabuana FC Lisda Mayora Menjelaskan bahwa, adanya turnamen Pola Mini Soccer Cup 1 Tahun 2023 sangat penting dalam kegiatan untuk para pemuda-pemuda di Kota Bitung dan saya sebagai Manajer Cakrabuana FC Mengapresiasikan buat Persatuan Organisasi Lintas Agama Adat dan budaya Kota Bitung sudah membuat kegiatan positif Untuk di kalangan masyarakat serta sudah mencari bibit-bibit Muda di bidang olahraga sepak bola," Kata Manejer Cakrabuana FC.

Semoga  Persatuan Organisasi Lintas Agama, Adat dan budaya Kota Bitung bisa membuat kegiatan-kegiatan positif kedepannya di Kota Bitung dan antusias masyarakat atas kegiatan ini dan alhamdulilah dapat berjalan dengan sukses dan pancar.

dan kami berharap dapat menjadikan contoh untuk bagi  organisasi-organisasi  yang berada di Kota Bitung bisa mengambil contoh terbaik yang sudah di lakukan langsung oleh POLA Kota Bitung untuk bagi masyarakat di kota bitung," Ujarnya.

Semoga iven ini dapat di teruskan dimasa masa yang akan datang, lebih Semarak dan lebih besar lagi, dari turnamen ini diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit muda di bidang pesepak bola dari Kota Bitung," Tutup Lisda Mayora yang sering kali di panggil Acit. (Muhamad)