Bupati Karo terima Audiensi DPC HMKI Kabuten Serdang Bedagai -->
Cari Berita

Advertisement

Bupati Karo terima Audiensi DPC HMKI Kabuten Serdang Bedagai

11 Oktober 2023


StatusRAKYAT.com, Medan - Organisasi kesukuaan Suku Karo yang tergabung dalam Himpunan Masyarakat Karo Indonesia Kab. Sergei melakukan audiensi dengan Bupati Karo Cory Sebayang di Ruangan Bupati Karo, jumat (06/10/2023). Audiensi ini bermaksud menyampaikan Undangan VIP terkait Pelantikan DPC HMKI SERGEI dan Peringatan Hari Ulang Tahun HMKI se Indonesia ke 28 Tahun yang dipusatkan di Kabupaten Sergei sekaligus bersilaturahmi dengan Bupati Karo. 

Hadir dalam audiensi Ketua panitia Ingan malem br Tarigan, SE, Elianta Sembiring SH Ketua DPC HMKI Sergei dan beberapa Pengurus Rustam karo-karo naibaho, dan Edy sembiring pelawi

Ketua panitia menuturkan persiapan yang telah dilakukan sesuai arahan Ketua Umum HMKI Dr. Minola Sebayang SH MH dan juga telah bertemu dan berkoordinasi guna pelantikan dengan Bupati Sergei H. Darma Wijaya dan jajaran Pemkab Sergei (19/09) dan juga telah beraudiensi dengan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting (20/09).
Foto Bersama Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting

Ingan malem br tarigan SE mengatakan, sejak kabupaten sergei terbentuk tahun 2003, baru ini ada lembaga kesukuan adat dan budaya Karo yang terstruktur dari Pusat di wilayah kabupaten Serdang Bedagai yang merupakan kabupaten termuda disumut. Dan berharap dengan dukungan dan suport dari Bupati Kabupaten Karo terhadap HMKI Sergei nantinya akan semakin menumbuhkan semangat persatuan bagi masyarakat Karo di Sergei yang akan berhimpun dalam wadah HMKI dan semangat kebhinekaan masyarakat luas di kabupaten sergei khususnya dan Sumatera utara umumnya ujar wanita Karo dari Serdang Bedagai ini.
Foto Bersama Bupati Kabupaten Serdang Bedagai

Elianta sembiring SH mengatakan bahwa DPC HMKi Sergei telah terdaftar di Kesbangpollinmas kabupaten Sergei dan telah mengoperasikan kantor DPC HMKI Sergei yang terletak dijalan Serdang no 193 dusun I kota Galuh, Perbaungan Sergei. Serta kedepannya juga akan mengupayakan agar segenap suku Karo yang tinggal di kabupaten sergei dapat berhimpun dalam wadah kesukuan Karo HMKI kab. Sergei. Kita terus bergerak dan mengumpulkan masyarakat karo diwadah adat dan budaya Karo HMKI dan terus berkontribusi untuk tujuan mulia persatuan di Tanah bertuah, Negeri beradat Kabupaten Sergei ujarnya.
Foto SC dan OC Pelantikan dan HUT HMKI rapat koordinasi

Ketua HMKI sergei ini juga mengatakan bahwasanya masyarakat Karo yang ada di kabupaten sergei sangat mengharapkan kehadiran bupati karo diacara yang akan dilaksanakan pada 28 oktober 2023 di pantai  pondok permai, pantai cermin Kab. Sergei.

Selain itu, kita juga akan sekalian lounching program perdana DPC hMKI sergei pada acara HUT nantinya yaitu Tabloid Pewarta Merga Silima Masyarakat Karo dan sangat mengharapkan dukungan dan partisipatif dari pemkab Karo kedepannya ujar Ketua HMKI Sergei yang juga seorang Pengusaha  dan owner dari usaha Tabung Oksigen di Kabupaten Sergei.

Bupati Karo cory sebayang menyambut baik kehadiran panitia dan Pengurus serta memastikan akan hadir dalam acara pelantikan dan HUT HMKI se Indonesia di Kabupaten sergei. Selain sebagai wadah pemersatu kebhinekaan, HMKI adalah Rumah Kita masyarakat karo ujarnya. Dan dengan program yang dipaparkan pengurus, kita akan lanjutkan dengan berkolaborasi kedepannya, saya berharap usai pelantikan dan HUT nanti kita segera bertemu kembali untuk berkolaborasi mewujudkan program tabloid tersebut ujar Bupati Karo Cory Sebayang.(red)