Hati-hati Modus Pecuri Kendaran Bermotor Mengaku Kerabat Dekat -->
Cari Berita

Advertisement

Hati-hati Modus Pecuri Kendaran Bermotor Mengaku Kerabat Dekat

04 Oktober 2023


StatusRAKYAT.com, Lebak - Hati - hati modus baru pencuri kendaran motor. Dimana ada dua unit motor milik keluarga Bapak Oon, Pura - pura dipinjam lalu dibawa kabur hingga sekarang, bukan hanya milik bapak Oon saja yang dibawa kabur milik Saudaranya pun jadi korban penipuan, kejadian tersebut di Kampung Tutul Rt02/03 dan 04, Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung. Propinsi Banten. Rabu ( 04/10/2023 )

Oon selaku pemilik motor, menjelaskan kepada awak Media Online, "Pelaku kerumah saya seperti layaknya orang bertamu, kami pun menyambut hangat, dulu emang saya kenal dengan dia 20 tahun yang lalu. Saya pun gak nyangka inisial ( Dayat dan Anak ) yang udah dianggap sodara, bisa lakukan hal ini saya tidak habis pikir ditambah dua unit motor scupy donat dengan no polisi A 4081 OX milik kaka saya dibawa kabur. Kejadian tersebut terjadi pada malam sabtu tanggal ( 30/09/2023 ) pada malam hari sekitar pukul 19:30 Wib".

Masih katanya, "dua orang pelaku yang datang kerumah saya, sempat mengiming bawa kami sekeluarga akan dapat warisa dari keluarga besarnya, dengan rata - rata akan diberikan uang berpariasi, ibu saya 50 juta rupiah sedangkan saya dan kaka saya akan diberikan uang 10 juta perorang katanya. Yang bikin kita tidak bisa mengerti mereka dapat data - data keluarga saya. Sampai-sampai almarhum bapak saya pun tercantum di wasiat warisan tersebut. 

Kami pun tidak curiga sama sekali awalnya, karan kami kenal 20 tahun yang lalu. Kami pun sadar saat mereka meminjam sepeda motor saya tidak ada kembali lagi samapi saat ini. Sudah hampir 5 hari," kata Oon.

Pihak keluarga sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Rangkasbitung dan berharap pihak berwenang bisa segera memangkap pelaku yang sudah merugikan dan membuat resah masyarakat umumnya.

Wartawan : ( Saripudin )