PT. Getindo Seolah Acuhkan Keluhan Warga Terkait Bising -->
Cari Berita

Advertisement

PT. Getindo Seolah Acuhkan Keluhan Warga Terkait Bising

03 Oktober 2023


StatusRAKYAT.com,  Lebak -  PT. Getindo Belum ada kejelasan kepada warga yang terdampak bising dari suara cruserr pengolahan sisa produksi di Kampung Tutul, Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung. Hal ini mengundang tanya terhadap perushan yang seolah - olah tidak menghiraukan keluhan masyarakat. Selasa ( 03/10/2023 )

Saripudin, salah satu warga yang merasa terganggu dengan suara mesin cruser pengolahan sisa produksi sempat mendatangi perusahan untuk membicarakan terkait bising yang ditimbulkan perusahan. Salah satu perwakilan perusahan yang semapat menemuinya tidak bisa meberikan jawaban yang pasti bahkan tidak ada ucapan yang dapat diserap.

Di sisi lain melalui pesan Singkat Whatsapp. sempat berkomunikasi dengan Adminstrasi / HRD namun hal senada pun yang didapatkan, bahkan dalam pesan singkatnya, "iya pak belum ada kapastian dari pihak menejemen, 
karna saya tidak bisa menentukan keputusan sendiri".

Sedangkan keluhan yang disamapaikan sudah hampir satu bulan lamanya belum ada jawaban yang diharapkan. Selama satu bulan ini pihak perusahan / mengacuhkan keluhan warga.

Dalam pesan singkat Whatsapp Warso Selaku Perwakilan perusahan mengatakan, "kami pihak perusahan masih menunggu alat pengukur jarak kebisingan, kami pun 
belum bisa memberikan keputusan", Tutupnya.

Tidak banyak l permintan kami pak ucap salah satu warga ( Sp ) kami hanya minta agar tidak ada suara bising yang di timbulkan dari salah satu mesin Craser pengolahan sisa limbah produksi. Jika emang tidak bisa untuk di redam suara bisingnya, kami pun mengerti. cuma tolong perhatikan kami selaku warga dari bising tersbut.

Salah satu tokoh pemuda Riki yang bisa dipanggil Aden mengunatakan " Jika tututan warga yang terdampak bising dari perusahan Getindo, tidak direspon positif, kami akan mendatangi Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Kabupaten Lebak untuk meminta kejelasan tentang aturan - aturan perusahan yang wajib diikuti semua peruasahan yang ada. 

Kami akan terus berupaya agar perusahan bisa mendengarkan keluhan warga kami yang merasa tergangu dengan adanya suara bising yang di timbulkan pabrik tersebut," Tegasnya.

Wartawan : Saripudin