Uptd SDN 2 Rambatan Kulon Laksanakan Kegiatan Hafal Quran Metode Kauny -->
Cari Berita

Advertisement

Uptd SDN 2 Rambatan Kulon Laksanakan Kegiatan Hafal Quran Metode Kauny

23 Februari 2024


StatusRAKYAT.com,Indramayu - Para siswa dan guru pengajar sekolah dasar negeri 2 Rambatan Kulon melaksanakan kegiatan hafal Quran dengan metode Kauny setiap hari Rabu, Kamis dan Jum'at di Uptd SDN 2 Rambatan Kulon Indramayu Jawa Barat, Jum'at (23/2/2024).

Tidak disitu saja sepanjang jalan menuju Kecamatan Lohbener, di setiap satuan pendidikan menggema hapalan Alquran  menggunakan Metode Kauny, semua siswa berbaris di lapangan, dan semua guru juga ikut berbaris menanamkan pembiasaan One Day One  ayat menghafal Alquran Metode Kauny dalam rangka pembangunan karakter peserta didik.


Tidak hanya itu di setiap satuan pendidikan telah memasang spanduk yang bergambar Bupati Indramayu Hj. Nina  Agustina dan Bapak PLT Kepala Dinas Kabupaten Indramayu Bpk Dr. Ahmad Syadeli, M.Ed


Ditemui media StatusRakyat.com salah satu guru yang tidak mau disebut namanya mengatakan," Sangat bangga dengan program hebat Bupati Indramayu, yang diluncurkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, semoga dengan penerapan kebiasaan 15 menit sebelum Kegiatan Belajar Mengajar, peserta didik mengahapal Al Qur'an, akan tercipta budaya positif disekolah dan juga tercipta karakter siswa yang baik," ujarnya.


Menurut kepala sekolah UPTD SDN 2  Rambatan Kulon Eni Nuraeni mengatakan," terima kasih banyak kepada Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina yang telah memprogramkan kegiatan ini lewat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu. Terimakasih juga atas beasiswa Hafidz Qur'an kepada para peserta didik di sekolah dasar, sehingga memotivasi para peserta didik untuk lebih giat lagi dalam menghapal Al Qur'an. Semoga Kouta beasiswa para pengahapal Qur'an untuk tahun depan semakin banyak," Ungkapnya sambil tersenyum bangga.


Lebih lanjut, Pendapat Eni Nuraeni tentang metode kauny: adalah metode yg sangat luar biasa dalam mempelajari dan memahami makna arti Alquran perkata, dimana siswa mempelajari dengan menyenangkan karena caranya yang unik dimana siswa tau arti dengan melihat gerakannya dan mudah dipahami," harapnya. (Mutadi)