Permohonan Ma'af Komisioner Bawaslu kepada Seluruh Wartawan Indramayu -->
Cari Berita

Advertisement

Permohonan Ma'af Komisioner Bawaslu kepada Seluruh Wartawan Indramayu

25 Maret 2024

Jumpa Pers Saprudin di dampingi ketua Bawaslu Ahmad Tabroni

StatusRAKYAT.com,Indramayu - Koordinator Divisi, SDM Organisasi dan Diklat Bawaslu Indramayu M. Saprudin nenyampaikan permohonan maaf kepada seluruh wartawan Indramayu dalam jumpa pers di kantor Bawaslu Indramayu Jawa Barat, Senin (25/3/2024).

Dalam jumpa pers Saprudn Koordinator Divisi SDM, organisasi dan Diklat Bawaslu  Indramayu didampingi ketua Bawaslu Indramayu Ahmad Tabroni mengatakan," Saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya  kemarin tindakan itu terjadi karena spontan dan kaget saja," ucapnya.


Masih Saprudin, tidak ada sedikitpun untuk niat merendahkan teman-teman Pewarta, saya paham saya sadar bahwa jurnalis adalah mitra kerja Bawaslu, tidak ada sedikit pun tidak ada niat merendahkan jurnalis," sambungnya.


Lebih lanjut, barangkali tidak bisa mengendalikan emosi menghadapi jurnalis merasa ditekan dengan pertanyaan- pertanyaaan  yang sekiranya memojokan merasa diinterogasi , " ucap Saprudin.


Dan Ketua Bawaslu Indramayu Ahmad  Tabroni menambahkan," Pertama sekali lagi tadi kang Saprudin dengan segala kerendahan hati minta permohonan maaf tanpa mengurangi rasa hormat dan tentunya  pewarta atau mitra strategis Bawaslu, kita sejauh ini baik media, kepada kepolisian, kita sejauh ini kami baik-baik saja sebetulnya kegiatan upaya kita sebagai lembaga publik sebagai corong masyarakat  yang tadi disampaikan kang Saprudin yang dilakukan secara tidak sengaja spontanitas terhadap salah satu media karena hal yang berkaitan dengan tidak kesengajaan," jelasnya.


Masih menurut nya, yang kedua berkaitan  hari ini, awalnya sebenarnya hari ini saya pengen sekalian rilis terkait  dengan hasil laporan penanganan pelanggaran tapi nanti akan jadwal.ulang bersama media lainnya supaya jangan dua kali," ucapnya.


Lebih lanjut, sangsi terhadap Saprudin tentunya sebagai bagian dari lembaga tadi konteksual yang dilakukan kang Saprudin itukan istilahnya sudah disampaikan ke pimpinan yang lainnya berkaitan hal demikian.Ya, kita sampaikan  permohonan minta ma'af ke media-media, hal ini bagaimanapun juga masalah pribadi tapi secara melekat Saprudin bagian dari Bawaslu," kata Ketua Bawaslu Ahmad Tabroni.


Masih ketua Bawalu Ahmad Tabroni," yang lain juga biar nanti tidak sekarang nanti kita tidak sampaikan apa yang bisa apa yang akan dirasakan sebagai hal yang dilakukan kita sampaikan teman-teman bisa memahami Ini kita bicara soal normatif bagi kita berbicara  permohonan maaf ke teman-teman media," ungkapnya



Kemudian salah satu awak media ND yang menjadi korban pelemparan KTA wartawan diminta tangapannya dalam jumpa pers dalam tempat yang sama mengatakan," kembali lagi saya keteman teman yang namanya spontanitaskan kadang juga memaklumi, karena saya orang lapangan dengan catatan jangan saya saja yang harus diberikan minta maaf teman teman seluruh wartawan Indramayu juga diberikan minta maaf dan harapan besar saya juga seperti jangan terulang lagi kepada para pewarta mungkin kedepannya jangan terlalu arogan kepada Jurnalis dan saya juga terima kasih kepada ketua Bawaslu yang memfasilitasi kami dan pak Saprudin terima kasih memberikan minta maaf kepada kami dan rekan rekan media," pungkasnya. (Mutadi)